Bulog: Cadangan Beras di Pantai Barat Aceh Mencukupi Hingga Desember





Pekerja membongkar muat karung berisi beras di gudang Perum Bulog Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (22/9/2022). (Foto-Antara)

Meulaboh, KoranSN

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat memastikan cadangan beras pemerintah di wilayah pantai barat Aceh dipastikan mencukupi hingga akhir tahun 2022.

“Saat ini ada sekitar 1.120 ton beras medium di gudang, kita perkirakan cukup hingga Desember mendatang,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh, Aceh Barat Hafizhsyah, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Setoran Dominasi Transaksi Perbankan

Ia merinci, stok beras tersebut di simpan di dua lokasi gudang masing-masing 1.000 ton berada di Gudang Perum Bulog Meulaboh berlokasi di Desa Gampong Darat, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Sedangkan sebanyak 120 ton di simpang di Gudang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Hafizhsyah mengatakan stok beras tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, serta Kabupaten Simeulue.

Ia menjelaskan, stok cadangan beras pemerintah tersebut merupakan stok pengadaan tahun 2022 dan selama ini diperoleh dari petani, melalui agen yang ditunjuk untuk melakukan penyerapan beras dari petani saat musim panen tiba. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   PGN Taati Pengenaan PPN





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!