Bumdes Belitung Timur Sulap Bekas Tambang Jadi Kebun Anggur



Bumdes Maju Bersama di Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyulap bekas penambangan bijih timah menjadi perkebunan anggur. Humas Timah. (Foto-Antara)

Belitung, KoranSN

Bumdes Maju Bersama di Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyulap bekas penambangan bijih timah menjadi perkebunan anggur, guna memenuhi kebutuhan buah segar masyarakat di negeri laskar pelangi itu.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengembangkan anggur merah dan hijau di lahan bekas tambang timah ini,” kata Direktur BumDes Maju Bersama Nurdin di Desa Burung Mandi Belitung Timur, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :   Bupati Mura Ajak Masyarakat Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Ia mengatakan pengembangan perkebunan anggur dan buah-buahan lainnya di lahan bekas tambang ini, merupakan kerja sama antara Bumdes Maju Bersama dengan PT Timah Tbk, sebagai salah satu bentuk program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan perusahaan sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Saat ini ada puluhan batang anggur hijau, merah dan juga semangka, melon, jagung serta pepaya yang dikembangkan di lahan bekas tambang ini,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BKKBN Pusat Verifikasi Profil Kampung KB di Aceh Barat

Meulaboh, Aceh, KoranSN Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan verifikasi profil kampung KB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.