BUMN Targetkan 80 “Vending Machine” Produk UMKM









Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga saat peluncuran vending machine atau mesin penjual otomatis di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (30/1/2024). (Foto-Antara)

Tangerang, KoranSN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen menghadirkan sarana promosi bagi produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), salah satunya dengan menargetkan 80 mesin penjual otomatis atau vending machine di lokasi-lokasi milik BUMN.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pemerintah akan terus membantu UMKM dengan langkah-langkah strategis untuk memperkuat ekosistemnya.

Baca Juga :   Pertamina Kucurkan Rp 200 Juta Untuk APD

“Target kita 80 di seluruh BUMN, nanti ada bandara, stasiun kereta, pelabuhan, kantor-kantor BUMN, kita pengin di Pelni juga kapal,” ujar Arya saat peresmian Vending Machine di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (30/1/2024).

Arya menyampaikan, BUMN dan UMKM perlu untuk berkolaborasi untuk mewujudkan target tersebut. Selain itu, hal ini juga dapat menguntungkan UMKM karena memberi peluang pemasaran.

Kolaborasi ini terlihat dalam pemasangan mesin penjual otomatis produk-produk UMKM. Setelah penempatan mesin penjual otomatis di Kantor Kementerian BUMN, Stasiun Gondangdia dan Stasiun Gambir, kali ini BUMN menempatkan mesin tersebut di area bandara didukung oleh PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Madiun, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!