Bunda Literasi Muba Susy Beni Ajak Orang Tua Tanamkan Budaya Literasi Sejak Dini

Susy Imelda Beni saat membuka Islamic Centre Show sekaligus Peresmian Perpustakaan SDIT An-Nuriyah Sekayu bertempat di Halaman Selasar SDIT An-Nuriyah Sekayu, Selasa (22/2/2022).(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Menanamkan budaya membaca buku atau disebut dengan literasi pada anak sejak usia dini dinilai sangat penting dan bermanfaat. Sebab banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan membaca, terutama terkait perkembangan otak anak. Karena orang pintar menyebutkan, membaca tersebut adalah jendela dunia.

“Tidak itu saja dengan tinggi minat membaca, akan meningkatkan informasi dan wawasan ilmu pengetahuan kita kelak. Karena literasi dapat menentukan semua aspek kehidupan, kita juga bisa mengetahui dan mengukur daya saing serta pembangunan indeks SDM yang bisa menentukan tingkat kemiskinan di daerah,”ujar Bunda Literasi Kabupaten Muba Susy Imelda Beni saat membuka Islamic Centre Show sekaligus Peresmian Perpustakaan SDIT An-Nuriyah Sekayu bertempat di Halaman Selasar SDIT An-Nuriyah Sekayu, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :   Stan Dinkominfo Muba Gratiskan Layanan Internet 

Ketua TP PKK Kabupaten Muba ini juga mengatakan, Hadirnya sekolah IT ini dapat memberikan pendidikan yang berasis islami, sehingga bisa membentuk akhlakul karimah yang baik bagi anak, dan juga pendidikan nilai-nilai Pancasila serta nilai demokrasi bangsa indonesia. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Apriyadi Serahkan Hadiah Pemenang Undian Tabungan Pesirah

Muba, koranSN Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Sekayu telah menggelar Penarikan Hadiah Undian Grand Prize …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!