Bungalow Pulau Kemaro Calon Obyek Wisata Kota Palembang

MENINJAU – Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau bungalow di kawasan Pulau Kemaro. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan seperti infrastruktur dan pembangunan obyek wisata untuk menyambut Asean Games 2018 mendatang yang diselenggarakan di Palembang. Salah satu yang akan menjadi obyek wisata baru di Kota Palembang yakni, bungalow di kawasan Pulau Kemaro.

Dengan lahan seluas 24 hektare, di lokasi tersebut kini sudah dibangun 10 bungalow, kedepannya pembangunan di Pulau Kemaro akan terus dikembangkan diantaranya seperti pembangunan 20 bungalow, restoran, ruang pertemuan serta pembangunan taman bermain anak-anak.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, bungalow di Pulau Kemaro akan menjadi destinasi wisata keluarga di Kota Palembang. Hal ini dikarenakan Pulau Kemaro merupakan tempat yang sangat indah dan sangat tepat sekali untuk dijadikan obyek wisata.

“Kita akui sekarang tempat ini masih seperti tempat biasa- biasa saja, namun kedepan akan ditambah lagi fasilitas lainnya seperti ruang pertemuan restoran, selanjutnya akan dikomersilkan karena lokasinya yang pas di pinggiran Sungai Musi. Jadi sangat tepat kalau dijadikan tempat liburan,” katanya.

Baca Juga :   Gula Batu Dijual Menjadi Sabu

Lanjut perempuan yang akrab disapa Finda ini, nantinya bungalow di Pulau Kemaro jumlahnya akan menjadi 30 bungalow. Sebab, kedepannya pihaknya akan menambah pembangunan 20 bungalow. Selain itu, di sekitaran lokasi juga bisa dimanfaatkan warga untuk menanam padi atau pepohonan agar lebih indah dan nuansa alamnya lebih terasa.

“Untuk menuju Pulau Kemaro, masyarakat bisa menggunakan akses jalan darat dari kawasan intirup Pusri di Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni. Namun sementara ini, dari jalan darat ke
Pulau Kemaro hanya bisa menggunakan perahu. Tapi nantinya di lokasi tersebut akan dibangun jembatan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Finda, sedangkan untuk fasilitas umum seperti air dan listrik saat ini tidak ada masalah dan pembangunannya akan ditambah dengan fasilitas lainnya seperti taman bermain anak-anak, arena jet ski dan tempat spa.

Baca Juga :   Begal Motor Sadis di Kemuning Ancam Pelajar dengan Parang

“Disini kita akan bangun taman bermain seperti yang ada di ancol dan arena bermain ski, karena sekarang sudah ada empat unit ski yang disiapkan dan diperkirakan openingnya sebelum Asean Games mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Pemkot Palembang, Budi Dharma mengatakan, wilayah Pulau Kemaro berlokasi di dua kecamatan yakni; Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan IT II. Meskipun demikian, tetap dikoordinasikan dan terus dikembangkan guna menjadikan tempat rekreasi baru di Kota Palembang.

“Tempat ini akan menjadi lokasi rekreasi baru di Kota Palembang, karena lokasinya di pinggir sungai. Selain itu di lokasi ini juga akan dibangun fasilitas bagus seperti penginapan, restoran dan tempat bermain anak-anak,” singkatnya. (cw1)  

 

Foto-Ferdinand/Koransn
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …