Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau



Bupati Banyuasin Askolani saat di sambut warga . (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan Trans Pulau Rimau, yang kini kondisinya rusak parah dengan badan jalan berkubang lumpur.

Dana tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 19 miliar dan dana APBD Kabupaten Banyuasin sebesar Rp 77 miliar.

“Saya tahu masyarakat Pulau Rimau susah karena kondisi jalan rusak parah, tahun ini segera dibangun, kami sudah siapkan anggaran Rp 96 miliar bersumber dari DAK Rp 19 Miliar dan dana pinjaman Rp 77 Miliar. Tapi harap bersabar, karena ada tahapan dan proses yang tegah di persiapkan. Karena kalau mau hasilnya bagus maka persiapan dan perencanaannya harus matang, ” kata Bupati H Askolani saat Safari Ramadhan di Desa Tirta Mulya Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (21/5).

Baca Juga :   Mapolres Termegah di Sumsel Belum Juga Dibangun

Dengan tegas Bupati H Askolani mengatakan, bahwa dirinya dan Wabup H Slamet tetap berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan Jalan Trans Pulau Rimau tersebut.

“Saya dan Pakde mau cepat untuk dimulainya pembangunan jalan ini, tetapi karena kita menggunakan anggaran negara, maka kita harus ikuti aturan agar tidak menimbulkan persoalan. Insyaallah, Juni ini diperkirakan sudah bisa dikerjakan, khusus DAK Rp 19 miliar sudah tahap tender,” terangnya. (sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Pertanian Andi Amran: Kabupaten Banyuasin Penyangga Pangan Nasional

Muara Telang, KoranSN Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir Andi Amran Sulaiman menyatakan, bahwa Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!