Bupati Banyuasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2016

Plt Bupati Banyuasin S.A Supriyono saat menyampaikan sambutan. (foto/Siryanto)

Banyuasin, KoranSN

Plt Bupati Banyuasin, S.A. Supriyono, pimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2016 dihalaman Mapolres Banyuasin, Kamis (22/12/2016) yang dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemkab Banyuasin, para Kapolsek lingkup Polres Banyuasin, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Dandim 0401 Sekayu.

Dalam sambutannya Plt Bupati Banyuasin menyampaikan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia hari ini yang tergabung dari berbagai instansi TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan Dinkes.

“Gelar Pasukan Ops Lilin tahun 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2017 dan diharapkan semua yang diperankan dapat menjalankan yang sebaik-baiknya sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif,” kata Supriyono.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Lahat Tinjau Lokasi Banjir Lumpur Batubara yang Diduga dari PT GGB

Ditambahkannya, situasi di negeri ini disana sini sedang terjadi aksi terorisme oleh sekelompok orang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di wilayah Banyuasin.

“Mengingat wilayah Banyuasin di belah jalan lintas timur Sumatera, tentu personil yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan bagian yang paling guna menciptakan kawasan yang nyaman, apalagi saat ini seiring adanya libur panjang bersama,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Banyuasin harus bisa jadi yang terbaik, mengingat dilintasi kendaraan antar propinsi secara tidak langsung akan menjadi sebuah contoh situasi Kamtibmas yang baik, untuk itu diperlukan personil yang bijaksana supaya para pengguna jasa transpotasi darat disepanjang jalan lintas Sumatera bagian timur merasa nyaman.

Baca Juga :   Empat Mobil Mewah Telah Disita KPK

Selain itu juga Bupati menghimbau seluruh komponen aparat serta masyarakat jangan sampai lengah dengan situasi yang saat ini sedang bergolak. “Khususnya bagi personil yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2016 ini tentu harus lebih ekstra,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab OKUT MoU dengan Basarnas

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Basarnas. …