Bupati Banyuasin Rakor Percepatan Tanam MT 1 Bersama Menteri Pertanian





Rencana persiapan Lahan Food Estate Tahun 2021, Kabupaten Banyuasin menyiapkan lahan seluas 67.836 Ha yang akan disebar dibeberapa titik Kecamatan yang memiliki potensial di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk mendukung Program Food Estate ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan menyiapkan anggaran atau APBD untuk pembenihan atau penangkaran benih, ALSIN, penyediaan pestisida dan Kegiatan Pendampingan. Namun, kami memiliki anggaran yang masih sangat terbatas. Untuk itu kami meminta arahan dari Kementerian Pertanian untuk membantu dapat terwujudnya program ini,” harap Askolani.

Baca Juga :   H Askolani Buka Turnamen Catur Cepat Bupati Cup 1

Sementara Menteri Pertanian, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH memberikan arahan kepada semua Pimpinan Daerah untuk bekerja dengan amanah demi masyarakat dari Sabang sampai Marauke. Terutama di masa Covid-19 saat ini yang dampak ekonomi Negara Indonesia turun, harus tingkatkan di sektor pertanian.

“Harus kompak dan bersatu, mengingat sektor pertanian meningkat dengan baik dimasa Covid-19 ini. Saya berharap, kita siapkan kembali di sektor pertanian baik penanaman, panen dan produksi beras kita. Dan juga harus siap untuk Brigade La Nina yang diprediksi terjadi di akhir Desember dan Awal tahun 2021,” tegas Yasin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Gajah Diselamatkan dari Karhutla

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Askolani Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Pilkades

Tungkal Ilir, KoranSN Dalam rangka mewujudkan Program Banyuasin Religius yang merupakan salah satu program prioritas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.