Bupati Dodi Lepas Santri Penerima Beasiswa Universitas Luar Negeri





Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex saat foto bersama. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Ogan Ilir, KoranSN

Membangun generasi unggul dan bertakwa bukan hanya slogan semata di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Sejak mulai menahkodai Kabupaten Muba, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA banyak mengnisiasi program-program yang sangat mengedepankan umat atau generasi yang unggul serta bertakwa.

Ini dapat dilihat dari realisasi Program Pemkab Muba, yakni diantaranya pada tahun 2018, Dodi Reza yang juga dinobatkan sebagai Bapak Santri Sumatera Selatan telah merealiasikan pendirian Pondok Pesantren (Ponpes) Salamun Aitam khusus dhuafa dan yatim piatu secara gratis. Semua kebutuhan santri dan kebutuhan belajar mengajar ditanggung oleh Pemkab Muba.

Baca Juga :   KASAD Apresiasi TMMD Muba Terbesar di Indonesia

“Kemudian di tahun 2019, Pemkab Muba merealisasikan bantuan pengembangan pesantren di Muba sebesar Rp5 miliar dan Rp 10 miliar pada anggaran tahun 2021. Di tahun 2021 ini juga kami berencana mendirikan Pondok Pesantren Cabang Gontor di Kecamatan Keluang Kabupaten Muba dan telah menyiapkan hibah lahan seluas 30 Ha,” ungkap Dodi Reza saat memberikan kuliah umum dalam rangka Pelepasan Mahasantri Penerima Beasiswa Universitas Luar Negeri Program Mujahadah Pembibitan Kader Ulama Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir, di Aula Pondok Pesantren Al – Ittifaqiah Indralaya Kampus D Putra Desa Tanjung Lubuk Indralaya Selatan, Ogan Ilir, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :   Launching Program SiApe, Dodi Tantang Camat Lainya Berinovasi

Kepala Daerah Inovatif ini menambahkan, di tahun 2021 ini juga akan melakukan pembentukan pesantren dengan sistem digitalisasi untuk masyarakat pedalaman dengan sistem pesantren rakyat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Forum Ponpes Apresiasi Kepedulian Pemkab Muba untuk Santri

Babat Toman, KoranSN Kebijakan yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam memberikan perhatian dari berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.