Bupati Empat Lawang Lounching Pelayanan Terpadu Satu Pintu





Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah melakukan penandatanganan ketika lounching Pelayanan Terpada Satu Pintu. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

Empat Lawsang, KoranSN

Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah melounching pelayanan terpada satu pintu yang dimotori Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Empat Lawang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor BPKAD, Selasa kemarin (24/7) berlangsung hikmad dan lancar.

Bupati H Syahril Hanafiah dan Sekda saat menabung di Pelayanan Terpada Satu Pintu yang baru dilounching.

Dalam sambutannya Syahril memberikan apresiasi penerapan layanan satu pintu dalam rangkah meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan. Untuk itu terobosan ini akan tercatat suatu kebijakan dan kejutan yang menjadi kebanggaan daerah untuk perubahan, yang tidak semua kabupaten dan kota melaksanakanya. “Program ini mempermudah dan mempercepat pelayanan,” imbuhnya.

Program layanan terpadu ini bukan hanya keberhasilan seorang Bupati, namun berkat kerjasama semua pihak, Sekda selaku Ketua Tim TAPD, Kepala BPKAD, Bank Sumsel Babel, serta seluruh OPD di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Untuk itu semua harus saling mendukung melaksanakan program kebanggan ini,” ajaknya.

Sementara itu Kepala BPKAD Empat Lawang, Leo Efriansya menjelaskan, program ini merupakan dukungan terhadap program KPK sebagai aksi mencegah dan memberantas korupsi serta melaksanakan ketentuan transaksi non tunai.

“Dengan adanya program aplikasi yang hanya dilaksanakan di dua kabupaten/kota di Sumsel ini, masyarakat bisa memonitor perkembangan proses berkas jika sudah bisa langsung diambil. Berkas masuk diverifikasi.. Terbit SP2D sudah otomatis ada di Bank Sumsel Babel,” pungkasnya. (foy)

Baca Juga :   KPU PALI Lantik 213 Anggota PPS
Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah foto bersama usai lounching Pelayanan Terpada Satu Pintu.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

error: Content is protected !!