Bupati H Askolani Tanam Perdana Padi IP300 Program Serasi





Bupati Banyuasin, H Askolani saat bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Kabupaten Banyuasin yang merupakan kawasan pertanian terbesar di Provinsi Sumsel mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional. Hal ini terungkap dengan penanaman perdana padi IP300 Program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) tahun 2019, di Jalur 11 Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang, Senin (1/7/2019).

Tampak dalam penanaman perdana padi tersebut Bupati Banyuasin, H Askolani bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru turun langsung melakukan penanaman padi Program Serasi yang merupakan upaya pemerintah untuk mengoptimalkan hasil produksi pertanian, khususnya padi.

Pada acara tersebut, terlihat Bupati Banyuasin, H Askolani bersama Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran mendampingi Gubernur Sumsel beserta rombongan dari provinsi meninjau Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Askolani Sambut Kedatangan Ridwan Kamil

Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran mengatakan, peninjauan ke Desa Sebubus Kecamatan Air Kumbang bertujuan untuk mengetahui

sejauh mana Program Serasi sudah dilaksanakan.

“Dengan harapan, mampu melakukan percepatan pengerjaan Program Serasi tersebut,” ucap dia.

Lanjutnya, melalui Program Serasi ini diharapkan para petani dapat mewujudkan swasembada pangan.

“Kodim 0430/Banyuasin dan segenap Babinsa siap mengawal Program Serasi demi kesejahteraan rakyat petani dan menyelamatkan rawa beserta ekosistim dan habitatnya. Karena Babinsa dengan tulus ikhlas dan selalu bersama masyarakat,” tegas dia.

Hadir ditempat tersebut, yakni Tim Serasi dari Pusat, Kol Arh I Made yang merupakan Perwakilan TNI AD yang bertugas untuk mengawal Program Serasi.

Baca Juga :   Bangun Suak Tapeh dengan Kekeluargaan

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin melakukan tabur benih perdana IP.300 di lahan yang disiapkan oleh Gapoktan yang ada di Desa Sebubus.

“Diharapkan dengan Program Serasi ini, petani dapat melaksanakan tiga kali tanam dan panen dalam setahun, dengan demikian dapat meningkatkan hasil produksi padi dan petani menjadi sejahtera,” tandas dia. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rakor PKK Upaya Pemantapan Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran 10 Program Pokok PKK

Banyuasin, KoranSN Rapat Koordinasi (Rakor) Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran untuk 10 Program Pokok PKK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.