Bupati Jember Minta Semua Bantu Tenangkan Warga di Desa Mulyorejo





Pejabat pemerintah meninjau lokasi pembakaran rumah dan kendaraan warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Kamis (4/8/2022). (Foto-Antara)

Jember, KoranSN

Bupati Jember Hendy Siswanto meminta semua pihak membantu menenangkan warga setelah aksi pembakaran rumah dan kendaraan yang terjadi di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

“Kami meminta bantuan para tokoh masyarakat dan pesantren untuk menenangkan warga di sana,” katanya di Jember, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Bupati: Perbaikan Rumah Korban Banjir Pati Gunakan CSR Bank Jateng

“Saya juga meminta aparat kepolisian dan TNI untuk menurunkan pengamanan yang lebih di kawasan tersebut untuk memberikan perlindungan kepada warga yang rumah dan kendaraannya rusak akibat dibakar,” katanya.

Hendy juga meminta masyarakat menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Beberapa rumah dan kendaraan warga di dua dusun di Desa Mulyorejo dibakar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. Selama Juli hingga awal Agutus 2022, ada empat kejadian pembakaran rumah dan kendaraan di desa itu sehingga warga menjadi resah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Musi Banyuasin Bentuk Posko Siaga Bencana di Tiap Kecamatan





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementerian Pertanian Bantu Bangun Penampungan Air Irigasi di Penajam

Penajam Paser Utara, KoranSN Kementerian Pertanian membantu membangun penampungan air (embung) untuk irigasi lahan pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.