Bupati Juara Lomba Masak Nasi Goreng

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM memasak nasi goreng dalam peringatan Hari Ibu. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Layaknya seorang koki dengan pakaian khas juru masak, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengikuti lomba masak nasi goreng dalam peringatan Hari Ibu Ke-90 digelar TP PKK Muara Enim yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 08.00 wib.

Dari hasil penilaian penjurian, kendati tidak menjadi yang terbaik dalam lomba masak nasi goreng tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang tersebut harus puas merebut juara Harapan I. Sedangkan, yang menjadi pemenang nomor satu, adalah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Ir Ahmad Yani Heriyanto. Pemberian hadiah pemenang lomba diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Muara Enim Hj Sumarni.

Dari pantauan Suara Nusantara, kemarin, Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM ikut memasak nasi goreng oseng-oseng udang dan siput. Seperti gaya koki profesional, tanpa mau dipandu Bupati Ahmad Yani memasak dengan memulai memasukkan mentega bersiap untuk menggoreng nasi yang telah disediakan, lalu menggoreng bumbu dan memasukkan nasi putih ke dalam papan penggoreng.

Baca Juga :   Biker Lahat Menangkan Satu Unit Motor di Honda Biker Day Palembang

Tangan bupati terlihat terampil memegang alat penggoreng dan wajan sambil membolak-balikkan nasi agar semua bumbu dapat tercampur rata. Lalu setelah itu baru memasukkan udang, siput, dan pete. Nasi goreng hasil buatan tangan bupati Muara Enim.

“Memasak itu tidak semudah yang dibayangkan. Sekali pun hanya nasi goreng, tapi cara meracik bumbu juga perlu ketrampilan dan pengalaman memasak,”ujar Bupati.

Selain mengikuti lomba memasak nasi goreng, Ahmad Yani hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh anggota PKK Kabupaten Muara Enim telah menggelar acara yang meriah ini. Bupati menyebut peran perempuan dalam pembangunan daerah sangat menetukan arah dan kebijakan. Oleh karena itu, dirinya memberikan peluang kepada para perempuan untuk mengembangkan potensi untuk berkontribusi terhadap pembangunan.

Baca Juga :   Puluhan Gajah Liar di PALI Turun ke Jalan

“Harapan saya kedepan dapat tercipta kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan. Dalam rangka mewujudkan visi misi Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,”ungkap Yani. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BAZNAS Muba Raih Predikat Lembaga Terbaik di Tingkat Provinsi Sumsel

Sekayu, KoranSN Prestasi membanggakan terus diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.