Bupati Lahat Buka Konsultasi Publik RPJMD

Bupati Lahat cik Ujang foto bersama usai acara konsultasi publik Rancangan Awal RPJMD di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Bupati Lahat cik Ujang Selasa (22/1/2019) membuka acara konsultasi publik Rancangan Awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Konsultasi Publik Penyusunan RPJMD merupakan Tahapan Mekanisme musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah.

Diharapkannya, dengan RPJMD dapat menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif, aspriratif, dan terpadu.

Masih kata Ci Ujang. Forum konsultasi publik ini di maksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal.

“Tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 5 (lima) Tahun Kedepan,” jelasnya

Baca Juga :   Aswari Sulap Tempat Kumuh Menjadi Plaza Sungai Lematang

Cik Ujang menambahkan, pada kesempatan yang baik ini, kami mintak kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur lembaga pada forum konsultasi publik ini dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan konstuktif.

Lebih jauh Cik Ujang mengatakan. Visi dan Misi yang kami pilih merumuskan secara makro sehingga harus diturunkan atau di jabarkan lebih lanjut kedalam tujuan, sasaran, srategi,kebijakan sampai dengan program prioritas.

“Tentu ini bukan hal yang mudah . Tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang saja. Perlu sinergi, kolaburasi, diskusi serta proses-proses panjang yang lainnya harus kita lalui, termasuk agenda pada hari ini yaitu Forum Konsultasi Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023,” jelas Cik Ujang.

Baca Juga :   Pemasukan Pajak Pratama Capai Rp 2 Triliun Lebih

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM, Pimpinan DPRD Kab.Lahat Samarudin.SH, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda Provinsi Sum-Sel, Staf Ahli, Assisten, Ketua TP PKK dan jajaran SKPF. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menunggu Transparansi Dana Covid-19 Kabupaten Lahat

PENGELOLAAN dana Covid-19 yang selama ini sudah berjalan, dirasa masih belum memberikan informasi secara terbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.