Bupati Lahat Warning Penggunaan DAK Tepat Sasaran



Suasana rapat usulan program DAK saat sedang berlangsung di Operation Room Pemerintah Kabupaten Lahat. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Bupati Lahat Cik Ujang SH mewarning seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Lahat agar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 efektif dan tepat sasaran.

Ini dikatakan bupati didampingi Sekretaris Daerah Lahat Drs H Deswan Irsyad MPdI saat memimpin rapat usulan program DAK di Operation Room Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis (10/6/2021). Rapatpun dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Pendidikan.

Baca Juga :   Omset Pedagang di Lahat Anjlok Hingga 70%.

Cik Ujang menyampaikan, untuk pembangunan fisik menggunakan DAK harus efektif dan tepat sasaran. Kepala OPD juga harus fokus terhadap apa saja yang nantinya dibutuhkan untuk pembangunan menggunakan dana DAK dan bentuk bangunan harus menunjukkan keindahan ciri khas Kabupaten Lahat.

“Bangunan nantinya mesti monumental agar masyarakat Kabupaten Lahat bisa merasakan manfaat dari bangunan itu,”terang Cik Ujang. Sekretaris Daerah Lahat menambahkan, untuk penggunaan dana DAK harus mempunyai rencana induk terus lokasi pembangunan harus clean and clear serta syarat syarat administrasi segera untuk dipenuhi

Baca Juga :   Bukit Asam Santuni 500 Anak Yatim

Untuk itu dirinya berharap seluruh Kepala OPD Kabupaten Lahat menjalin hubungan dengan pemerintah pusat agar terjalin komunikasi dalam penggunaan dana DAK untuk kegiatan pembangunan Kabupaten Lahat. (rob)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wabup Lahat Dukung Pembinaan Hafidz dan Hafidzah Sejak Usia Dini

Lahat, Koran SN Pembukaan pembinaan Hafidz dan Hafidzah se Kabupaten Lahat secara resmi dibuka oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.