Bupati: Lima Hari Tak Masuk Kerja Dipecat!



Bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat saat melakukan sidak di sekretariat DPRD Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat menggelar inspeksi mendadak (Sidak), Senin (6/11/2017). Dalam kesempatan itu, ia menyatakan bagi pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Muratara yang tidak masuk kerja selama lima hari berturut-turut tanpa keterangan akan dipecat dari jabatannya.

“Setiap pegawai yang secara teratur 5 hari tidak hadir akan dikenakan sanksi pemecatan dari jabatannya. Begitu juga untuk TKS apa lagi PNS akan dikenakan PP nomor 53 tentang kedisiplinan pegawai,” tegasnya.

Pantauan SN, Sidak yang dilakukan oleh Bupati Muratara, dimulai dari kantor BKP – SDM, UPT Pendidikan Rupit, kemudian kantor Lurah Rupit, kantor Kecamatan Rupit, dan Sekretaris Dewan.

Baca Juga :   Plt Bupati Muara Enim Panen Raya Kentang Industri 1.020 Ton

Dalam kesempatan itu, ia menemukan beberapa pegawai serta kepala kantor tidak hadir dengan alasan izin keperluan lain, bukan keperluan kantor.

“Tadi lihat sendiri kan, pada saat apel pagi banyak SKPD yang tidak hadir. Akan kita kumpulkan besok (7/11/2017),” kata Syarif usai Sidak.

Sambung Bupati, bagi setiap pegawai yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP nomor 53 tentang Kedisiplinan Pegawai. Bagi setiap pegawai yang secara teratur tidak hadir akan di kenakan sanksi pemecatan dari jabatannya.

“TKS secara berturut turut lima hari tidak hadir, maka akan dipecat. Begitupun para PNS, sesuai aturan,” ucapnya.
Dia meminta setiap instansi agar melakukan absensi pada pagi hari, bukan di siang hari. Hal itu agar para pegawai disiplin.

Baca Juga :   Raih 6 Emas, Sepatu Roda Sumbang Medali Terbanyak untuk OKI

“Absen janganlah siang hari. Buatlah di pagi pagi,” ujarnya.

Sementara EL, salah satu pegawai honorer di Pemkab Muratara mengatakan, kedisiplinan sudah jauh meningkat dibanding sebelumnya. Ia menyatakan siap menerima sanksi bila mencapai 3 hari berturut-turut tidak masuk kerja, namun ia juga meminta PNS dan kepala dinas/badan yang tidak masuk harus ditindak lebih tegas lagi.

“Kami siap disanksi tapi semuanya harus disiplin. Supaya kedisiplinan semuanya lebih maksimal dan bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Panca Janjikan Umroh Untuk Dewan Hakim dan Juara MTQ

Indralaya,KoranSN Untuk memberikan penghargaan dan motivasi terhadap Dewan hakim dan pemenang peserta MTQ XXX tingkat …

error: Content is protected !!