Bupati Manggarai Timur Imbau Warga Waspada Bencana Selama Musim Hujan

Arsip Foto – Petugas pemerintah meninjau dampak tanah longsor di Desa Kota Komba, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/1/2023). (Foto-Antara/Dokumentasi Warga)

Kupang, KoranSN

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas mengimbau warganya agar mewaspadai kemungkinan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor selama musim hujan.

“Kami imbau seluruh masyarakat agar mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor dan banjir bandang di lokasi yang dianggap potensial, terutama masyarakat yang berada di pinggir sungai dan daerah perbukitan,” kata Agas dari Lehong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga :   Menteri LHK dan Delegasi AS kunjungi Perhutanan Sosial Desa Tuwung

“Hati-hati dan waspada untuk menghindari sambaran petir dengan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan seperti bekerja di sawah atau berkebun saat hujan deras,” ia menambahkan.

Dia juga mengingatkan warga agar mewaspadai kemungkinan terjadi angin kencang, yang dapat menyebabkan pepohonan tumbang. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!