Bupati Minta Satgas Bencana Segera Mapping Wilayah

Camat Keluang Debby Heryanto Msi menyerahkan bantuan Kepada warga Desa Dawas terdampak Banjir kec Keluang. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengelar rapat, Senin (12/11/2018) di ruang rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, yang dihadiri langsung Kepala Perangkat Daerah Pemkab Musi Banyuasin.

Pada rapat tersebut, Dodi Reza menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait penanganan bencana dan segera memonitor seluruh wilayah, mengingat saat ini intensitas curah hujan meningkat.

“Saya minta tim yang tergabung dalam Satgas Bencana untuk segera melakukan mapping wilayah yang bakal terdampak jika terjadi banjir, sesuai tugas pokok masing masing untuk dapat memonitor serta memberikan bantuan kepada warga yang nantinya terdampak banjir,” ungkapnya.

Dodi meminta setiap dinas terkait untuk siaga dan menerjunkan tim ke lapangan untuk membantu warga, karena saat ini sudah masuk cuaca pancaroba.

Usai rapat, Bupati Dodi Reza Alex bersama kepala OPD terkait langsung memonitoring ke wilayah Kecamatan Sanga Desa dan sekaligus silaturami dengan warga Kecamatan Sanga Desa.

Baca Juga :   Festival Anak Yatim & Dhuafa Wujudkan Muara Enim Agamis

Dalam kesempatan itu, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SS menjelaskan, kondisi sungai meluap di Dusun V Desa Mekar Jaya sudah mulai surut, namun sebagian warga masih mengungsi ke rumah-rumah tetangga dan keluarga masing masing yang tidak terkena dampak sungai meluap.

“Untuk melaksanakan instruksi bapak bupati kita langsung turun ke lapangan merespon kebutuhan warga yang terdampak untuk meringankan beban warga yang terkena dampak di Dusun V Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir dengan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi 30 KK,” ujarnya.

Dilanjutkan Akhmad Toyibir, untuk mengantisipasi sungai meluap yang dapat mengakibatkan banjir setiap tahun, pihaknya berkoordinasi penanggulangan bersama OPD terkait dan juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan, BPBD Muba, dinas sosial untuk segera menyiagakan tim di lapangan guna membantu warga di setiap wilayah yang rawan banjir.

Baca Juga :   Pemkab Lahat Raih Predikat WTP Untuk ke-6 Kalinya

Sementara Plt Kadinsos Muba Muhammad Jaya bersama Camat Keluang Debby Heryanto menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Dawas Kecamatan Keluang. “Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir sebanyak 84 KK,” ujar Camat Keluang. (tri/rl)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPUD Ogan Ilir Masih Tunggu Keputusan MA Atas Gugatan Ilyas-Endang

Indralaya, KoranSN KPU Ogan Ilir (OI) masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Agung (MA), atas gugatan …