Bupati Muara Enim Buka Pameran Inovasi







Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan Istri meninjau stan PTBA. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 23 stan meramaikan pameran inovasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi dan UKM yang dipusatkan di halaman GOR Pancasila Muara Enim, selasa (12/11/2018). Acara ini dibuka oleh Bupati Ir H Ahmad Yani MM didampingi ketua TP PKK Ir Sumarni MSi.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk memotivasi dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Muara Enim,”kata Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, melalui pameran ini diharapkan ada interaksi antara UMKM dengan pihak lain, demikian juga gelar inovasi, gelar Teknologi Tepat Guna merupakan upaya pemerintah daerah untuk mengurangi pengangguran sebanyak 5000 orang, oleh karena itu perhatian pemerintah sangat besar terhadap pemberdayaan UMKM.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim lanjut Ahmad Yani akan membantu memfasilitasi pelaku UMKM dalam mendapatkan sertifikasi halal, SNI, dan pendaftaran merk dagang. Selain itu, pemerintah juga akan membantu para pelaku UMKM mendapatkan modal usaha. Melalui pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan.

Bupati berharap, UMKM asal Kabupaten Muara Enim dapat bersaing dalam menghadapi era globalisasi khususnya pasar bebas asia atau MEA. Oleh sebab itu, pemerintah daerah akan terus mendorong dan melakukan pembinaan, serta pelatihan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :   Uang Transport Kader Posyandu di Prabumulih Rp 25 Ribu/bulan

Dengan pemberdayaan UMKM lanjutnya, telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan, jika saja kita mampu menciptakan wirausaha pemula sebanyak 1000 UMKM yang berkualitas, maka sudah 1000 orang yang punya usaha mandiri. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!