Bupati Muara Enim Nonaktif Juarsah Minta Bebas



Terdakwa Juarsah saat diwawancarai usai persidangan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Bupati Muara Enim nonaktif Juarsah, terdakwa dugaan suap proyek di Muara Enim, Selasa (21/9/2021) meminta bebas dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang telah menjeratnya pada perkara tersebut.

Hal itu dikatakannya usai sidang di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dikatakan Juarsah, ia meminta dibebaskan karena sesuai dengan fakta sidang dan apa yang telah dilakukan dan dialaminya jika dirinya tidak pernah melakukan seperti apa yang didakwakan oleh JPU KPK.

Baca Juga :   Bea Cukai Jayapura Gandeng TNI-AD Patroli di Perbatasan RI-PNG

“Saksi ahli sudah memberikan keterangan di sidang. Harapan saya sesuai dengan fakta persidangan dan sesuai apa yang saya lakukan serta saya alami, bahwa harapannya saya dapat bebas dari dakwaan,” ungkap Juarsah.

Sementara saat di persidangan, Dr Sri Sulastri SH MHum Ahli Hukum Pidana yang dihadirkan oleh penasihat hukum terdakwa Juarsah mengatakan, dalam perkara dugaan korupsi untuk keterangan saksi harus ada kolerasi dengan saksi lainnya, dan itu adalah alat bukti. Namun pada perkara terdakwa Juarsah dirinya menilai jika keterangan saksi hanya dari anak buah, sehingga saksi tersebut bukan kesaksian yang berdiri sendiri.

Baca Juga :   Motor Hilang Dibegal

“Karena kesaksian anak buah, maka bagaiman kalau hanya menjalankan perintah? Bagaiman kalau rekayasa? Dari itu sebagai ahli saya menilai jika alat bukti dalam perkara ini agak lemah,” ungkapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kompol Tri Wahyudi Ungkap Kronologis Penangkapan Penyelundup Benih Lobster Senilai Rp 13 Miliar

Palembang, KoranSN Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengungkap kronolis penangkapan dua tersangka penyelundupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.