Bupati Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Harapan Jaya





Bupati Muara Enim Safari Ramadhan H di Desa Harapan Jaya. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir H Hasanudin MSi menghadiri agenda Safari Ramadhan tahun 2018 di Masjid Jami Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sabtu (19/5/2018).

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan untuk berpuasa saja. Sebab pada bulan ini juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti Shalat Tarawih, membaca Al-Quran, sedekah, infaq dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan diri sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Baca Juga :   Tekan Kasus Pelecehan Seksual, Sekolah Sasaran Utama PKPR

Khusus bagi Pemerintah Kabupaten Muara Enim, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang menciptakan lingkungan masyarakat Agamis (SMAS).

Agenda Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemkab Muara Enim. Bahkan dalam bulan Ramadhan ini Pemkab Muara Enim mengadakan lomba masjid terbersih dengan hadiah sebesar Rp15 juta bagi masjid yang dikatagorikan terbersih.

Bupati Muara Enim mengatakan, melalui bulan Ramadhan marilah tingkatkan amal ibadah hanya kepada Allah SWT, menjadikan suci kembali fitri sedia kala.

Baca Juga :   DPD Berkarya OKI Kuatkan Konsolidasi

“Saya beserta keluarga besar sekaligus Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terimakasih atas sambutan warga Desa Harapa Jaya. Terakhir, saya mohon maaf jika selama kepemimpinan 10 tahun terakhir ada salah kata dalam kepemimpinan saya,” ungkapnya. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Desa di OKI Sepakat Jadi Bagian Tim Mitigasi Cegah Konflik Gajah dan Manusia

Kayuagung, KoranSN Konflik satwa gajah dan manusia kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di …

error: Content is protected !!