Bupati Mura Ajak Siswa PAUD Cintai Lingkungan Bersih

Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan Hj Noviar Marlina Gunawan foto bersama anak-anak PAUD. (foto-rifat/koransn.com)

Musirawas, KoranSN

Bupati Musirawas (Mura), H Hendra Gunawan dan Bunda PAUD Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan mengajak sekigus memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar terbiasa mencinta lingkungan yang bersih.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, tepatnya, Kamis (21/2/2019) yang dikemas kegiatan “ Operasi Semut “ yang dipusatkan di sekitar Taman Bermain Beregam, Alun-alun, Ibukota Kabupaten Mura, Muara Belit.

Dengan berbekal karung dan kantong plastik tempat sampah, orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan dan Hj Noviar Marlina Gunawan sehari-hari senagai Ketua TP PKK Kabupaten Mura itu mengambil satu persatu sampah yang berserakan.

Baca Juga :   RS TK IV Dapat Bantuan Alat Kesehatan

Dengan muka berseri dan cekatan, puluhan siswa PAUD bersama ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi perempuan Musi Rawas dan ASN serta Pasukan Orange dan Hijau mengumpulkan seluruh sampah, hasilnya seluruh wilayah alun-alun terbebas dari sampah.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan disela-sela kegiatan mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi dan menumbuh kembangkan dalam diri siswa PAUD dan masyarakat agar mencintai lingkungan dan kebersihan serta mengurangi sampah plastik.

Dikatakannya, sampah merupakan menjadi masalah yang sulit diselesaikan, namun melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kader cinta lingkungan dan memahami akan bahaya sampah dan bagaimana mengurangi sampah.

Sementara itu, Bunda PAUD Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan baik di tingkat PAUD, SD hingga SLTA. Bahkan akan dilaksanakan secara rutin disekolah-sekolah.

Baca Juga :   Walikota Minta Dinas Lingkungan Hidup Tingkatkan Kinerja

Dikatakan Bunda Novi, tubuh yang sehat sangat dipengaruhi dengan lingkungan yang sehat pula. Selain lingkungan bebas sampah, pihaknya juga terus mengkampanyekan gerakan menanam pohon dan menghijaukan perkarangan dengan tanaman yang produktif dan bernilai ekonomis.(rif/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Markas Batalyon Armed OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.