Bupati Mura Distribusikan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G) saat saksikan Kapolres Mura AKBP Suhendro dan Kasdim 0406 MLM Mayor Inf B Hutauruk dari halaman kantor Pemkab Musi Rawas. (foto-rifat/koransn)

Musirawas, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musirawas (Pemkab Mura) mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19.

Pendistribusian beras bantuan ini dimulai, Selasa (31/3/2020) dan dilepas langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G), disaksikan Kapolres Mura AKBP Suhendro dan Kasdim 0406 MLM Mayor Inf B Hutauruk dari halaman kantor Pemkab Musi Rawas.

Untuk yang pertama mendapat bantuan adalah Kecamatan Jayaloka, dengan jumlah beras yang didistribusikan sebanyak 13 ton.

Hendra mengatakan, bantuan beras ini disalurkan kepada masyarakat karena dalam beberapa waktu belakangan ini banyak masyarakat yang terganggu perekonomiannya sebagai dampak dari pandemi global Covid-19.

Baca Juga :   BAF Gelar Kompetisi Sains dan Sains Exspo

“Di Musi Rawas, banyak sekali saudara kita yang butuh. Secara bertahap hari ini pendistribusian bantuan untuk Kecamatan Jayaloka. Dan nantinya seluruh masyarakat Musi Rawas yang m

emang layak dibantu akan segera dibantu, jadi mohon bersabar,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini mulai dari jajaran sampai ke tingkat desa dan kelurahan, sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

“Data siapa saudara kita yang perlu dibantu dan inilah tugas pemerintah, apa yang mampu diberikan, pemerintah akan lindungi rakyatnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Anggota PMR OKI Harus Siap Saat Dibutuhkan

Namun kata Hendra, kepedulian hendaknya bukan hanya tugas pemerintah saja. Dia juga mengimbau seluruh pihak yang memiliki kelebihan rezeki ataupun pihak-pihak perusahaan, agar juga ikut tergerak untuk membantu masyarakat yang kesusahan, khususnya ditengah mewabahnya Covid-19 yang tengah melanda dunia.

“Ayo sama-sama kita gotong royong, Insha Allah kita yakin, kalau semuanya bergerak, semuanya dapat kita atasi. Dan jangan lupa pula walau kita sudah berusaha tetap berdoa, mohon kepada Allah SWT, yang bisa memberikan ketenangan kepada kita semua,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.