Bupati Muratara Buka Festival Bukit Layang

Tampak Bupati Muratara HM Syarif Hidayat Bersama Ketua TP PKK Muratara Li Mustika Syarif saat menghadiri sedekah Ramo di Danau Bukit Layang. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat membuka Festival Bukit Layang Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Selasa (31/12/2018).

Pegelaran festival bukit layang kedua tahun 2018, yang di pusatkan di Bendungan wisata Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara dibuka dari tanggal 30 desember 2018 hingga tanggal 2 Januari 2019.

Festival Bukit Layang tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan prosesi budaya adat istiadat.

Kepala Desa (Kades) Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya, Alfian Efendi mengatakan, Festival Bukit Layang untuk melestarikan adat istiadat serta wisata alam yang ada di Desa Bukit Ulu dan umumnya dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya.

“Melalui festival seperti ini, kami harapkan kelestarian budaya dan sejarah tetap bertahan dikalangan masyarakat dan generasi muda, serta menjadikan wisata alam desa bukit ulu hingga manca negara,” harapnya.

Baca Juga :   Pemkab PALI Jamin Pengobatan Nenek Tukinah

Pada Festival Bukit Layang ini lanjut Kades, selain memperkenalkan destinasi wisata alam Desa Bukit Ulu yang memiliki lebih dari 11 titik air terjun, juga melestarikan budaya dan berbagai ajang lomba, seperti lomba stand PKK Karang Jaya, motor trail, perahu dayung dan lain sebagainya.

“Mudah mudahan, melalui ajang seperti ini destinasi wisata bukit layang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata nasional bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, dirinya menyambut baik dengan adanya festival bukit layang yang diselenggarakan oleh persatuan kepala desa Kecamatan Karang Jaya dan pihak kecamatan.

“Saya telah meminta agar Dinas Pariwisata Muratara pada tahun ini dapat membantu dalam promosi wisata bukit layang agar dapat dikenal hingga ke manca negara,” ungkapnya.

Bupati menyarankan kepada pemerintah desa agar segera membangun musollah dan WC umum dengan baik serta memanfaatkan air bendungan yang ada.

Baca Juga :   GMSC Gelar Bakti Sosial di Masjid Al-Ikhlas

Selain itu, dirinya juga meminta agar pemerintah desa dan masyarakat dapat mempertahankan adat dan budaya masyarakat desa serta sejarah bukit layang atau lebih dikenal dengan sejarah Krio Agung.

Dalam pembukaan Festival bukit layang ke-2 dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muratara, Camat, Kepala Desa Dalam Kecamatan Karang Jaya, tokoh agama, pemuda dan masyarakat umum lainnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gugatan Dikabulkan MA, Ilyas-Endang Kembali Jadi Peserta Pilkada OI 2020

Indralaya, KoranSN Polemik Pilkada Ogan Ilir (OI) hampir satu bulan ini akhirnya terjawab sudah, ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.