Bupati Muratara Terima 58 GGD







Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyerahkan petikan surat keputusan kepada perwakilan Guru Garis Depan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Syarif Hidayat menyerahkan petikan surat keputusan (SK) Bupati Muratara kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2017 program Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara, bertempat di rumah jabatan Bupati Musi Rawas Utara, Sabtu (29/7/2017).

Sebanyak 58 CPNS golongan III ini mulai bertugas 1 Agustus nanti dengan penempatan di daerah terpencil Bumi Beselang Serundingan.

“Selamat bertugas, selamat bekerja, junjung tinggi profesional kerja,” pesan Syarif Hidayat.

Dikatakannya, program Guru Garis Depan merupakan program pusat untuk daerah perbatasan dan juga daerah yang masih memerlukan guru dalam rangka pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia. Kata Syarif, hal ini sangatlah selaras dengan Kabupaten Muratara yang usianya tergolong muda masih membutuhkan guru untuk mendidik generasi penerus daerah.

Baca Juga :   Diskominfo OKI Tingkatkan Kesadaran Keamanan Digital

“Program nasional yang mengerti akan kebutuhan daerah, tentunya ini selaras sekali,” ujar Syarif Hidayat.

Sambungn, sebelum lulus CPNS, ke 58 GGD ini sudah ditempah dengan berbagai kegiatan. Para guru ini adalah lulusan dari lembaga pendidik dan tenaga pendidikan, dan mengikuti program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

“Mereka pun berpengalaman satu tahun di daerah 3T artinya mereka mampu, dan tangguh dalam melaksanakan tugas negara,” katanya.

Syarif meminta kepada Kepala UPTD Pendidikan setempat untuk segera mengajak para CPNS ke daerahnya masing-masing untuk mencari tempat tinggal. Ia berharap para putra putri terbaik bangsa Indonesia ini dapat bekerja dengan nyaman di Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Delapan Tahun Berdiri, Dirut PT SBS Apresiasi Seluruh Karyawan

“Muratara aman untuk siapapun saja, masyarakatnya pun ramah-ramah, jadi luweslah dalam bekerja di Kabupaten Muratara. Saya mengajak para Kades, Kepala UPTD, maupun Kepala Sekolah untuk menjaga kehadiran para pejuang pendidikan Indonesia, ini merupakan proyek percontohan agar daerah terpencil juga sama dengan daerah yang sudah lebih maju, kita sangat berharap Guru Garis Depan ini jangan hanya 10 tahun di Muratara, tapi menjadi bagian dari Kabupaten Muratara selamanya,” ungkap Syarif Hidayat.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muratara, H. Sudartoni mengatakan 58 Guru Garis Depan ini terdiri dari guru kelas, guru olahraga, guru IPA, guru IPS, guru bahasa Inggris, guru matematika, guru bimbingan konseling dan guru seni budaya.

“Mereka akan bertugas sesuai penempatannya,” katanya singkat. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!