Bupati Ogan Ilir Sosialisasikan Program ATM Beras

Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam SE SH MM foto bersama usai saat berkunjung di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. (foto-ist)

Indralaya, KoranSN

Program Anjungan Terima Mandiri (ATM Beras) dan Isbat Nikah yang akan digelar Maret 2019 mendatang terus disosialisasikan Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam SE SH MM yang didampingi Ketua TP-PKK OI, Meli Mustika dan jajarannya.

Hal itu terungkap saat bupati berkunjung di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin Bupati OI dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XVI, dan kegiatan sambang desa untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang mulai infrastruktur hingga pelayanan masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Bupati Tinjau Puskesmas Rupit

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir menyampaikan, bagi masyarakat yang sudah lama menikah dengan kata lain sah secara agama namun belum sah secara negara, dapat mendaftar dalam Isbat Nikah.

“Ini dilakukan supaya mendapatkan kepastian hukum, supaya pernikahan tersebut menjadi sah secara administrasi negara,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bagi masyarakat miskin, Pemerintah Kabupaten OI dalam waktu dekat akan menyediakan ATM beras dan itu akan disebar di beberapa kecamatan, salah satu kecamatan yang mendapatkan ATM beras, yakni Kecamatan Pemulutan.

“Untuk mengambil beras dalam ATM tersebut warga cukup mendekatkan kartu yang dipegangnya ke depan mesin. Dan hanya dalam hitungan detik mesin itu mengeluarkan butiran beras. Jadi dua liter bahan pangan pokok jatuh ke baskom persegi empat. Setelah semuanya terkumpul, beras itu bisa dipindahkan ke plastik kresek untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati H2G Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes KH Hasyim Asy'ari Al Janiy

Kegiatan Sambang Desa ini diwarnai dengan berbagai pelayanan seperti perekaman KTP elektronik, pengecekan gol darah, pespustakaan keliling dan sunatan masal. Selain itu kegiatan ini bertabur hadiah seperti sepeda, setrika, rice cooker dan HP bagi masyarakat yang beruntung. (man)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.