Bupati OI Serius Berikan Beasiswa Sekolah di Amerika

Bupati OI, Ilyas Panji Alam memberikan piagam kepada Kadinkes OI. (foto/Herman Sawiran)

Indralaya, KoranSN

Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji berkeinginan untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada para putra-putri daerah asli Kabupaten OI untuk sekolah ke Amerika Serikat.

Hal itu terungkap saat Bupati OI HM Ilyas Panji Alam memimpin Apel Mingguan di Pemkab OI Tanjung Senai, Senin(24/7/2017).

Menurut Bupati, selama beberapa minggu sebelumnya ia bersama Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir Anis Saggaff, MSCE melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah universitas di Amerika Serikat, seperti Universitas Kentucky, Indiana, dan Pittsburgh. Bersama Unsri, pihaknya menjalin kerjasama dalam investasi sumber daya manusia (SDM) terbaik kelas dunia untuk OI khusususnya dan Sumsel pada umumnya.

“Saya ke Amerika bertemu langsung dengan Presiden Universitas Kentucky, Indiana dan Pittsburgh, Unsri melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan, sedangkan saya kepada mereka menawarkan tentang keindahan Ogan Ilir dimana tanahnya subur, masyarakatnya ahli dalam kerajinan tangan, selain itu saya juga ingin menyekolahkan putra putri terbaik Ogan Ilir ke Amerika sehingga nantinya ilmu yang mereka dapat mampu diterapkan untuk membangun OI agar lebih baik lagi, karena kita mengetahui bahwa Investasi sumberdaya manusia itu mahal, kita mencoba mencari peluang kerjasama dengan Universitas di Amerika,” ungkap Ilyas Panji Alam.

Baca Juga :   Dewan Dapil IV Kota Lubuklinggau Gelar Reses

Ia menambahkan, kunjungan Bupati Ogan Ilir dan Universitas Sriwijaya (Unsri) ke negeri Paman Sam baru-baru ini sangat memberikan inspirasi yang menarik, memotivasi, semangat untuk menjadikan UNSRI sebagai universitas kelas dunia (World Class University), kesadaran pentingnya memiliki sumber daya manusia berkualitas berkelas internasional menjadi tantangan serius.

“Ketiga universitas ini dinilai menawarkan pendidikan terbaik yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan di Kabupaten OI dan Provinsi Sumatra Selatan. Ketiga kampus ini memiliki program pendidikan yang dikenal teruji kualitasnya dalam bidang Ilmu teknologi dan sains Pertanian, teknologi engineering, pendidikan, hukum, bisnis dan kesehatan, khususnya ditingkat jenjang pendidikan S2 dan S3,” terangnya.

Baca Juga :   Polres Prabumulih Buka Pos Kesehatan Gratis

Sementara itu usai Apel Mingguan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI terkait kawasan tanpa rokok di OI kepada Kepala Dinas Kesehatan OI Hj Dr Siska Susanti. (man)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …