Bupati OKI Desak OPD Tingkatkan Kinerja

H Iskandar SE.foto-maniso/koransn.

Kayuagung,koranSN
Berdasarkan hasil evaluasi atas Laporan Penyelenggaraan Perangkat Daerah (LPPD), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menempati urutan pertama untuk LPPD tahun 2016. Atas prestasi ini, Bupati OKI H Iskandar SE mendesak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar kian meningkatkan kinerja.Yulianti SE selaku perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat menjadi pemateri dalam LPPD Kabupaten OKI kemarin mengatakan, penyusunan LPPD Kabupaten OKI tahun 2015 menunjukkan peringkat pertama untuk regional. Hal tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2014 yang menempati urutan ke enam.

“Kalau secara regional memang menempati peringkat pertama, tapi untuk nasional OKI belum. Jika dibandingkan dengan di Jawa OKI masih berada di bawah, oleh karena itu kita harus terus meningkatkan kinerja karena ini dinilai bukan berdasarkan standar melainkan perbandingan kinerja antar Pemda,”ujarnya.

Baca Juga :   Pasca Ditangkap, 10 Pejudi & Penadah Besi Bebas

Atas pencapaian tersebut, Bupati OKI H Iskandar SE melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) OKI Drs H Antonius Leonardo MM mengatakan, OKI harus bisa mempertahankan pencapaian tersebut.”Mempertahankan prestasi itu tidaklah mudah, apalagi mendapatkan peringkat pertama. Atas pencapaian itu, tidak menutup kemungkinan akan ada yang belajar ke sini dan ini bisa kita lihat di provinsi lain ketika mereka mendapatkan prestasi ada saja yang melakukan studi banding ke daerah tersebut,”jelasnya.

Jadi lanjut Antonius, secara tidak langsung hal ini akan membawa nama baik daerah. LPPD sesungguhnya adalah kinerja, semakin baik kinerja akan semakin baik. Oleh karena itu harus melengkapi data-data yang masih kurang. Dukungan dari SKPD kepada OPD harus diingatkan.
“Selanjutnya, ke depan tidak hanya bicara the right men in the right place karena itu saja tidak cukup. Ke depan sudah bicara the best people in the best stratgic place. Harus punya kemmpuan, oleh karena itu harus ada kompetensi. Mari tingkatkan kinerja kita masing-masing,”tegasnya dihadapan para camat se-Kabupaten OKI dan Kepala Dinas.(iso)

Baca Juga :   Kapolri Sentil "Pendidikan Karier" Bandit OKI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pemkab OKI Usulkan 433 Formasi ASN 2022

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengusulkan sebanyak 433 formasi pada rekrutmen …