Bupati OKI Komitmen Bangun Keluarga Berkualitas









Bupati OKI H. Iskandar SE pada acara Peringatan Harganas Tingkat Kabupaten OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Menurut Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE, keluarga merupakan komunitas terkecil dari masyarakat yang berperan sebagai tempat pendidikan pertama dan paling utama bagi anak-anak. Untuk itu, dia berkomitmen pembangunan karakter harus dibangun dari keluarga.

“Keluarga merupakan kelompok penting dan dasar dalam pendidikan anak. Dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moralitas dan nilai nilai kehidupan,”ujarnya pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Kabupaten OKI tahun 2017 di Desa Kandis Kecamatan Pampangan kemarin.

Menurut Iskandar, pembangunan yang saat ini dilakukan bukan hanya infastruktur, tapi juga sumber daya manusia. “Di mulai dari keluarga, bagaimana menjaga keluarga untuk dapat berpikir positif di lingkungannya, dan bermanfaat bagi lingkungannya. Untuk itu, di perlukan sinergi dari pemerintah daerah dengan berbagai pihak,”ucap Iskandar.

Iskandar juga mengingatkan pentingnya keluarga berencana (KB). KB menurut dia bukan hanya upaya pengendalian kelahiran semata, namun membangun kesadaran akan pentingnya perencanaan dalam setiap keluarga, yaitu bagaimana membangun keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, merencanakan kemandirian ekonomi keluarga, merencanakan keluarga yang berpendidikan, dan merencanakan keluarga yang sehat.

Bupati juga memberikan bantuan berupa makanan pendamping ASI, makanan tambahan ibu hamil, makanan tambahan anak sekolah, makanan olahan ikan, tas sekolah, Selain itu, Bupati juga penghargaan kepada para camat, kepala desa dan kader KB.

Baca Juga :   Inovasi Ayam KUB Dongkrak Perekonomian

Kepala DPPKB Kabupaten OKI Alhadi Nasir mengatakan, melalui program Remaja Peduli Kesehatan (RPK), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKI berupaya untuk menekan persoalan remaja tersebut.

Pogram ini merupakan tindaklanjut dari program KB Emas yang tujuannya adalah memberi kesadaran sejak dini serta membangun karakter remaja yang kuat dan berdaya saing. Program ini menyasar Karang Taruna, Ikatan Remaja Masjid dan Remaja Putus Sekolah.

“Remaja-remaja ini kita bekali ilmu pengetahun dan keterampilan kesehatan reproduksi dan dilibatkan dalam pembentukan kampung KB dan Program KB lainnya. Diharap ke depan kita memiliki remaja yang berkualitas”tungkasnya. (iso)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati OKI Sidak, 5 Persen ASN dan Non ASN Belum Masuk Kerja

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi dan Pj …

error: Content is protected !!