Bupati OKI Minta Santri Jaga Kerukunan Umat & Bangsa

p_20161020_212953
FOTO-MANISO/KORANSN. HARI SANTRI NASIONAL-Bupati OKI H Iskandar SE saat menghadiri acara peringati hari santri bersama ribuan ulama.santri dan warga Nahdiyin di Desa Kota Baru Kecamatan Mesuji Kabupaten Oki. 

Kayuagung,KoranSN

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE memperingati hari santri nasional bersama ribuan ulama, santri dan warga Nahdiyin di desa Kota Baru Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.Pada peringatan hari santri nasional di tahun ke 2 setelah ditetapkannya Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 ini, Iskandar meminta kepada para santri untuk menjaga kerukunan umat dan bangsa.

“Sejarah telah menuliskan, bangsa ini lahir dari perjuangan para kyai dan santri. Untuk itu kepada santri masa kini, ayo kita jaga kerukunan umat dan bangsa,”ungkap orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini.

Baca Juga :   Jokowi Dijadwalkan Panen Padi di OKI

Iskandar mengatakan, Kabupaten OKI sudah layak disebut kota santri karena di setiap wilayah sudah berdiri pondok-pondok pesantren yang menjadi panutan umat. Iskandar juga mengucap terimakasih kepada pondok pesantren yang membantu pemerintah membangun SDM yang beriman dan bertaqwa.

“Pemerintah daerah sangat terbantu dengan berdirinya pesantren-pesantren di setiap wilayah OKI. Dengan demikian,  pesantren sudah membantu pemerintah membangun manusia Ogan Komering Ilir seutuhnya,”pungkas dia.

Menurut Iskandar, dirinya akan meningkatkan perhatian pemerintah kepada pondok pesantren sebagaimana telah dilakukan selama ini. Peringatan hari santri di desa Kota Baru berlangsung semarak dan khidmat. Seusai magrib ribuan warga bersama ratusan santri berbaur di lapangan Ponpes Ar-Ryad.

Baca Juga :   Usulan Pemkab OKI Belum Direspon Pusat

Acara peringatan hari santri diisi dengan sholawat bersama serta pengajian yang mendatangkan Wakil Ketua PBNU KH Hasib Wahab serta dihadiri 14 kyai dari Tambak Beras Jombang Jawa Timur, Lampung, OKU Timur dan dari Kabupaten OKI.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Insan Pers di OKI Siap Rapatkan Barisan

Kayuagung, KoranSN Usai pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten OKI yang digelar di RRBS II Setda OKI, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.