Home / Gema Sriwijaya / Bupati OKU Izinkan 25 KK Garap Lahan Pemda

Bupati OKU Izinkan 25 KK Garap Lahan Pemda

Bupati Kuryana Realisasikan kehendak warga kemelak

Baturaja, SN
Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz mengakomodir usul masyarakat Kemelak Bindunglangit menggarap lahan milik Pemerintah Kabupaten OKU yang kini belum dimanfaatkan, asal tidak ditanam pohon keras dan bersedia menyerahkan kembali lahan Tanpa konpensasi jika pemda membutuhkan.
25 kepala keluarga warga Kemelak Bindung langit ini sudah sejak lama berniat, memanfaatkan lahan milik Pemerintah Kabupaten yang sebelumnya direncanakan untuk Akademi komunitas   bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya, yang  berlokasi di belakang Kantor Pemkab OKU dengan luas lahan sekitar 25 Ha.
Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz secara kekeluargaan mengaku, tidak ada masalah bagi dirinya jika lahan yang kini tidur itu dimanfaatkan terlebih dahulu sebelum digunakan oleh pemerintah.
“Hanya saja suatu ketika Pemerintah berkepentingan untuk memanpaatkan lahan tersebut warga harus bersedia menyerahkan tanah tanpa ada yang berkebaratan, saya sebagai Bupati bangga jika lahan ini digarap terlebih dahulu untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Bupati. (had)

Baca Juga :   Halal Bi Halal Pemkab PALI Berlangsung Khidmat

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

258 Atlet Banyuasin Bertarung di Porprov XII

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 258 atlet dari 20 cabang olahraga (Cabor) resmi dilepas Bupati Banyuasin Askolani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.