Bupati OKUT Terima DRPKP Sentra Beras Organik Dari Menteri Desa

Bupati OKU Timur saat menerima DRPKP. (foto-ist)

Jakarta, KoranSN

Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) H.M Kholid Mawardi menerima Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (DRPKP) Sentra Beras Organik dari Menteri Desa, Kawasan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar, bertempat di Grand Ballroom hotel sultan Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Penyerahan DRPKP dilakukan saat Rapat Koordinasi Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Tahun 2020, rapat yang bertemakan Sinergitas Kementerian/Lembaga Membangun Indonesia Unggul Melalui Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan Kawasan Perdesaan ini agar seluruh pihak terkait dapat bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan kawasan perdesaan.

Baca Juga :   Warga Desa Batu Gajah Terima Bantuan Ternak Kerbau

“Sinergitas itu bisa terkait dengan regulasi, kebijakan, perencanaan program, pelaksanaan, pengendalian serta pelaporannya secara terpadu dan terintegrasi dengan tetap berpegang pada prinsip partisipasi Desa,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, OKU Timur akan di buatkan perencanaan dan pemetaan dari hulu hingga hilir untuk menjadi sentra beras organik.

“OKU Timur dengan segala potensi yang ada di bidang pertanian telah sukses mengembangkan beras organik, yang telah merambah ke pasar pasar moderan,” katanya.

Kabupaten OKU Timur salah satu kawasan tranmigrasi terbesar di Sumatera Selatan berupaya menciptakan hidup di desa serasa di kota.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Bersama Ratusan ASN Sholat Istisqo

Dilanjutkanya, menciptakan hidup di desa serasa di kota dengan memenuhi kebutuhan infrastruktur, baik pendidikan, kesehatan, akses informasi yang mudah dan pertanian modern. (nas)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Sulsel Tetapkan 205 Desa Lokus Intervensi Stunting

Makassar, KoranSN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menetapkan 205 desa dan 22 kelurahan sebagai lokus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.