Bupati PALI : Calon Kades Harus Bisa Jadi Teladan

PILKADA SERENTAK – Bupati PALI dan Kapolres Muara Enim saat penyerahan bantuan 15 unit sepeda motor dan 4 unit mobil untuk pengamanan pilkades serentak yang dalam waktu dekat dilaksanakan di PALI. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Bupati PALI Heri Amalindo dihadapan 65 calon dari 18 desa yang bakal mengikuti Pilkades serentak dengan tegas mengatakan, calon Kepala Desa (Kades) merupakan calon pemimpin yang akan menjadi panutan masyarakat di desanya. Karena itu setiap calon harus bertindak sebagai tokoh pengayom yang mampu menjadi teladan dalam proses demokrasi. Selain itu, Calon kades juga harus mempunyai sifat legowo, siap menang dan siap menerima kekalahan dalam proses demokrasi.

“Sebagai tokoh dan calon pemimpin, harus memberikan teladan kepada masyarakat. Siapapun yang terpilih nantinya harus didukung demi kepentingan yang lebih besar, yaitu kemajuan dan pembangunan desa kita” kata Heri Amalindo saat deklarasi Pilkades Damai di Gelora November Pendopo, kemarin.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Muratara Satu

“Harus tahan diri dan jaga sikap agar masyarakat tenang dalam menyalurkan aspirasinya untuk memilih kepala desa. Harus siap menerima apapun hasilnya nanti dan jangan ciptakan keresahan yang bisa menimbulkan gangguan ketertiban umum,” pesan Heri.

Ia juga memerintahkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar memantau terus proses Pilkades.

“Jangan anggap remeh setiap ada masalah, selesaikan dengan mengedepankan keadilan dan peraturan yang berlaku. Tetap selalu pantau proses Pilkades agar nantinya benar-benar tercipta suasana kondusif serta berlangsung aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP mengapresiasi dukungan pemerintah kabupaten PALI dengan memberikan kendaraan operasional kepada pihak kepolisian. Pemkab PALI menyerahkan bantuan 15 kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat untuk mendukung pengamanan pilkades serentak ini.

Baca Juga :   Terbukti Terlibat Narkoba Langsung Dipecat!

“Kami apresiasi Bupati sebagai keseriusan beliau sebagai pemimpin daerah untuk ciptakan Pilkades damai. Mengenai pengamanan, kami turunkan hari ini 200 personil untuk amankan pilkdes serentak ditambah BKO Brimob,” jelasnya.

Nantinya dijabarkan Kapolres bahwa setiap TPS nantinya bakal ditempatkan dua personil.

“Tiap TPS ada dua personil dibantu lima petugas Linmas,dan tiap Polsek kita siapkan 30 personil sisanya kita standbykan di Polsek Talang Ubi. Dan sampai hari ini, Pilkades serentak di PALI masih kondusif, dan mudah-mudahan bisa berlangsung damai sampai usai Pilkades,” harapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …