Bupati Popo Ali Minta Kades Pahami Tupoksi Sesuai UU

Bupati OKUS, Popo Ali Murtopo saat melantik kepala desa. (Foto-Asmidan/KoransN)

OKU Selatan, KoranSN

Memahami dan menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai undang – undang (UU) yang berlaku, tentunya dapat membuat kepala desa (Kades) benar-benar bisa berperan dalam penyelengaraan Pemerintah Desa (Pemdes).

Hal itu dikatakan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Murtopo saat pelantikan serentak kepala desa terpilih di 9 kecamatan bertempat di halaman Pemkab OKU Selatan.

Dikatakan Popo Ali, setelah dilantik seluruh Kades agar bersungguh-sungguh menjalankan amanat.

Baca Juga :   Polres Muba Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Saya berharap seusai pelantikan, Kades bisa segera menjalankan visi misinya, agar bisa membangun desa,” katanya, Jumat (26/12/2019).

Pada sisi lain untuk terwujudnya pembangunan yang transparansi dan efektif, Popo Ali berharap, pihak aparatur pemerintah desa untuk berkerja sama dengan BPD guna menjaring aspirasi masyarakat desa setempat.

“Khususnya membangun yang akan menjadi prioritas, dan itu di bidang pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Dari itu agar hal ini bisa dilaksanakan di desa masing-masing. Karena ini merupakan tangungjawab kepala desa,” tuturnya.

Masih dikatakan Popo Ali, Kades juga harus berperan aktif dengan pihak kelompok masyarakat agar bisa bersinergi. Sehingga desa bisa lebih maju dari sebelumnya sesuai dengan program.

Baca Juga :   Bupati Janji Ciptakan Empat Lawang MADANI

“Dengan adanya Program Dana Desa (DD), desa lebih maju dan memenuhi pembangunan masyarakat dan pembangunan infrastruktur di desa,” pungkasnya. (dan)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tak Cukup Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemerintah Diharap Terapkan Disiplin Covid-19

Muaradua, KoranSN Pemerintah senantiasa mensosialisasikan dan menganjurkan ke masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.