Bupati Tabanan Buka Festival Jatiluwih Bantu Promosikan Objek Wisata



Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama dengan perangkat daerah lingkup Pemkab Tabanan membuka Festival Jatiluwih Ke-V di Jatiluwih, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (6/7/2024). (Foto-Antara)

Tabanan, Bali, KoranSN

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka Festival Jatiluwih Ke-V di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Sabtu guna membantu mempromosikan keindahan alam Jatiluwih yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia itu.

“Festival ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Tabanan serta menonjolkan potensi pertanian,” ujar Bupati Tabanan Gede Sanjaya.

Dijelaskan Festival Jatiluwih dengan tema Swasthi Bhuwana yang mempunyai makna kebahagiaan dunia itu mencerminkan harapan dan komitmen untuk menjaga dan melestarikan bumi sebagai tempat tinggal sekaligus menjaga keseimbangan alam dan kehidupan di dalamnya.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Sambut Baik Kembalinya Kebijakan Visa On Arrival di Bali

Menurut orang nomor satu di Tabanan itu, tema yang diambil dalam festival yang kelima tersebut berkaitan dengan visi Kabupaten Tabanan dalam upaya menjaga kearifan lokal yang dimiliki daerah. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Mamuju Diminta Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Tamasapi

Mamuju, KoranSN Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin meminta Pemerintah Kabupaten Mamuju mengembangkan objek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!