Bupati Tekankan Tata Naskah Dinas Harus Diperbaiki







Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat memasang tanda peserta. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat meminta pejabat hingga ke bawahannya untuk memperbaiki tata naskah dinas sebagai wujud menciptakan Pemerintahan Kabupaten Muratara yang good government.

Hal ini diungkapkannya dalam pembukaan Asistensi Penyusunan dan Penerapan Tata Naskah Dinas yang digelar Bagian Organisasi Tata Laksana di ballroom Hotel Abadi, Rabu (21/11/2018).

Dikatakannya, sebagai daerah otonomi baru, harus sejak dini tata naskah dinas disusun, sebagai dasar dalam pembenahan administrasi negara. Hal ini tidaklah sulit, sebab Kabupaten Murataranya saja yang baru namun para pejabat maupun ASN nya sudah terlatih di daerah asalnya.

“Kita harus mapan dalam administrasi sehingga sekecil apapun kesalahan dapat segera diperbaiki,” ungkapnya.

Lanjut Syarif, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menghayati, mempelajari dan mempraktekkan tata naskah dinas yang sudah baku dan benar.

Dikatakannya, dengan penguatan administrasi menunjukkan di tingkatan bawah itu berjalan dengan baik dan kuat, sehingga pimpinan sendiri akan baik dan pemerintahan berjalan dengan baik.

Dia mengibaratkan hasilnya dari administrasi yang baik itu seperti nasi yang pulen dan enak, sehingga pimpinan pun ketika croscek kesalahan sudah tidak ada lagi.

“Saya mencotohkan ada yang naik ke saya, tidak salah-salah di parafnya sampai lima kali, namun masih banyak yang salah, tentunya ini harus diperbaiki,” tukasnya.

Dia meminta Kasubag maupun Kasi yang ada untuk mengawasi betul surat menyurat yang ada, teliti betul sesuai aturan yang ada.

Baca Juga :   80 Peserta Ikut Seminar Kepemimpinan

“Ayo bekerja dengan baik, dengan ikhlas agar pemerintahan juga berjalan dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu Sekda Muratara, H.Abdullah Makcik melalui Kabag Ortala Setda Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, H. Suryadi mengatakan kegiatan asisten tata naskah dinas ini diselenggarakan selama tiga hari.

Dikatakannya para peserta diikuti 43 dari Organisasi Perangkat Daerah, mereka akan diajari materi dasar dan penyusunan tata naskah dinas hingga praktek dalam menyusun tata naskah dinas yang baik.

“Kita harapkan tahun 2019 ini tata naskah dinas kita sudah terselenggara dengan baik, saya yakin dikarenakan pemateri yang kita undang memang sangat menguasai akan hal-hal tata naskah dinas,” ungkapnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!