Bupati Terpilih Diminta Majukan Pariwisata OKU Selatan





Pasangan Popo Ali - Solihien Abuasir.
Pasangan Popo Ali – Solihien Abuasir.

Muaradua, SN

Secara resmi KPUD OKU Selatan telah menetapkan pasangan Popo Ali Murtopo-Solihien Abuasir pemenang Pilkada calon Bupati OKU Selatan periode 2015-2021, Rabu (16/12) kemarin. Banyak harapan muncul dengan hadirnya pemimpin baru, salah satunya adalah memajukan Pariwisata Danau Ranau OKU Selatan.

Selain itu, pembenahan infrastruktur air bersih, jalan, kesehatan dan
pendidikan daerah perbukitan OKU Selatan yang juga harus lebih diperhatikan.

Lugiono, mewakili pelaku wisata di Danau Ranau OKU Selatan, mengatakan potensi seperti pariwisata Danau Ranau, pertanian dan perikanan, itu harus dioptimalkan Bupati terpilih.

Baca Juga :   Sekda OKU Selatan Dilantik

Bupati terpilih juga harus business friendly atau pro investasi. Menurutnya, agenda memakmurkan masyarakat OKU Selatan hanya dapat dilakukan dengan memperbaiki pendapatan ekonominya.

“Di sini harapannya kepala daerah terpilih harus bisa bersinergi, bahu membahu bersama kalangan dunia usaha,” katanya, Kamis (17/12).

Senada Penarik Ojek, Tohirin berharap agar bupati terpilih dapat membuka akses jalan lingkar Danau Ranau khususnya dari Kotabatu-Way Wangi-Gedung Ranau wilayah yang berbatasan dengan Heniarong Lumbok Lampung Barat agar membuka akses desa di perbukitan tidak lagi terisolir, yang selama ini hanya bisa dilalui jalan Danau dengan transportasi perahu motor.

Baca Juga :   Jumlah Pasien Positif COVID-19 di OKU Selatan Bertambah Lima Orang

“Kami harapkan kepada bupati dan wakil Bupati terpilih agar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan janjinya pada saat kampanye,” kata Tohirin.

Sedangkan Tarmizi Warga Kotabatu Ranau menggantungkan harapan besar kepada pasangan Popo Ali Murtopo-Solihien Abuasir. “Saya merasa selama ini perhatian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bagi warga yang tinggal di atas perbukitan masih sangat kurang, terutama soal akses jalan,” ujarnya.

“Saya berharap kepada pemimpin terpilih, dapat merealisasikan janji kampanyenya dan tidak mengecewakan kami,” pungkasnya. (dan)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

DPRD OKUS Komisi III Kunker ke BP2MI Jakarta

Muaradua, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (OKUS) melalui Disnakertrans mendampingi kunjungan kerja Komisi III DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!