Buron 9 Bulan, Tersangka Pembunuhan di Pulau Panggung Mura Ditangkap

Tersangka Bustari saat diamankan di Mapolsek Muara Kelingi Polres Mura. (Foto-Istimewa)

Musirawas, KoranSN

Setelah 9 bulan menjadi buronan, akhir anggota Polsek Muara Kelingi menangkap salah satu tersangka dari komplotan pelaku pembunuhan yang menewaskan, Waluyo (41), warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura yang terjadi, Kamis lalu (15/3/2018).

Tersangka yang dibekuk ini, Bustari (39), warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura. Pelaku ditangkap saat berada di Desa Sukarena Mura, Kamis (12/12/2019) pukul 20.00 WIB.

Sementara dua rekan lainnya, yakni Roni Paslah (23) dan Fauzan Afriandi (33) warga yang sama, telah diamankan dan telah dijatuhkan vonis di Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Sedangkan satu rekan lainnya, berinisial ‘AM’ masih buron.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus membenarkan penangkapan tersebut, namun saat ini tersangka masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Ngutil Pakaian di Mall, Janda di IB I Diamankan di Polresta

“Memang benar, namun tersangka satunya sudah kami tangkap dan ditahan di Polsek, dan satu rekannya lagi masih buron,” katanya, Jumat (13/12/2019).

AKP Hendri menjelaskan, tersangka berhasil diringkus berdasarkan hasil penyelidikan. Hasilnya, diketahui tersangka sedang berada di Desa Sukarena.

Kemudian unit Sat Reskrim Polsek Muara Kelingi berkoordinasi dengan Kapospol Sukakarya mencari tersangka hingga akhirnya keberadaan tersangka diketahui oleh petugas, tanpa pikir panjang anggota pun langsung bergerak cepat dan berhasil meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan.

“Saat diintrogasi tersangka mengakui perbuatannya, dimana tersangka Roni sebagai eksekutor yang melakukan penusukan terjadap korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau ke dada korban. Kemudian tersangka Fauzan menembak senjata api ke atas dan menerjang sepeda motor korban, tersangka Bustari memegang kaki korban dan ‘AM’ (DPO) memegang tangan korban,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Siram Korbannya dengan Cuka Para, Begal Sadis di Palembang Tewas Ditembak Polisi

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, diketahui kejadian pembunuhan tersebut bermula saat anak korban hendak membantu korban menyadap karet. Setelah sampai di kebun karet, anak korban melihat korban sudah tidak bernyawa dalam kondisi berlumuran darah.

Melihat korban sudah tidak bernyawa anak korban langsung memanggil pihak keluarga, lalu melaporkan kejadian pembunuhan ini ke Mapolsek Muara Kelingi.

“Maka dari itula kami meringkus tersangka, kepada ‘AM’ kiranya untuk menyerahkan diri sebelum anggota melakukan tindakan tegas,” ujarnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Agendakan Juarsah Jadi Saksi Aries HB dan Ramlan di Sidang OTT Bupati Muara Enim

Palembang, KoranSN Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Muhammad Asri Irwan, Selasa (29/9/2020) mengungkapkan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.