Buronan Kasus Kejahatan Dibekuk Ketika Hendak Kabur ke Jakarta

Dede Simanjutak. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Upaya pelarian Dede Simanjutak, boronan kasus kejahatan yang beberapa kali terjadi di Lahat dan Pagaralam, Rabu (15/11/2017) berakhir sudah.

Tersangka yang tinggal di Lintang Kanan Kecamatan Empat Lawang ini ditangkap petugas jajaran Satreskrim Polres Lahat setelah hendak kabur melarikan diri ke pulau Jawa bersama istrinya.

Ketika diamankan tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan seperti penodongan dan pembegalan. Tak hanya di Lahat dan Pagaralam, ia juga mengaku pernah melakukan aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

Baca Juga :   Bapak Kandung Nekat Jual Anaknya Sendiri Seharga Rp 8,5 juta

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi menjelaskan, tersangka ditangkap saat mencoba melarikan diri ke Jakarta, dengan menumpangi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Berkat kerjasama anggota Satreskrim dan Satlantas Polres Lahat, akhirnya tersangka ditangkap saat mobil yang ditumpanginya dihentikan oleh petugas persis di depan kantor Satlantas Polres Lahat,” katanya.

Menurutnya, kini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas guna menggali keterangan terkait aksi-aksi kejahatan yang sudah dilakukan tersangka dibeberapa tempat. “Tersangka sedang diperiksa petugas,” tandasnya. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Amankan Barang Elektronik Geledah Rumah Dinas Istri Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dokumen dan barang elektronik dari penggeledahan rumah dinas …