Buronan Kasus Pembunuhan Ditangkap Intel

sdfsd
Tersangka Medi Hartono. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Medi Hartono (46), buronan kasus pembunuhan yang selama dua tahun diburu polisi, Senin (10/10/2016) diringkus jajaran Sat Intelkam Polresta Palembang di sebuah rumah makan Jalan Betung-jambi Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Budi Santoso SIk mengatakan penangkapan terhadap tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Kancil Putih Lorong Utama RT 05 RW 10 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I ini bermula dari adanya laporan keluarga korban Medi Candra (35), yang masuk kepihaknya pada 24 November 2014 lalu.

“Tersangka dan korban ini sama-sama sopir angkot. Keduanya terlibat keributan di Jalan Gubernur H Bastari Lorong Seroja RT 12 RW 03 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan SU I pada tahun 2014 lalu. Dimana saat itu korban tewas dengan puluhan luka tusuk usai dianiaya tersangka dengan sebilah senjata tajam (Sajam) jenis pisau,” katanya.

Baca Juga :   Bawa Ineks, Sangkut Diringkus Polisi

Dilanjutkannya, penangkapan terhadap tersangka ini sudah sering dilakukan namun saat hendak ditangkap tersangka selalu tak ada dirumahnya. Hingga kali ini, tersangka berhasil diringkus setelah pihaknya mendapatkan informasi jika tersangka tengah berada di Palembang.

“Ketika mendapatkan informasi jika tersangka ini hendak berangkat keluar kota dengan menggunakan mobil travel. Mengetahui itu, kita dari unit Sat Intelkam Polresta Palembang langsung melakukan teknis pembuntutan terhadap mobil travel yang ditumpangi tersangka,” jelasnya.

Saat membuntuti travel terserbut diungkapkan Budi, jajarannya mendapati travel tersebut tengah berhenti di sebuah rumah makan di kawasan Jalan Betung-Jambi. Karena tak mau buruannya lepas anggota yang melakukan pembuntutan langsung menangkap tersangka tanpa perlawanan. “Setelah menangkapnya kita langsung membawa tersangka ke Polresta Palembang guna kepentingan lebih lanjut,” jelasnya. (den)

Baca Juga :   Penangkapan Seorang Pembawa Narkoba Hebohkan Warga Betung
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.