Buronan Pencuri Travo Listrik Diterjang Timah Panas





Budi Sugiman saat dilakukan perawatan medis di RSUD Tebing Tinggi. (foto-ist)

Empat Lawang, KoranSN

Budi Sugiman (24) warga Lorong Talang Padang Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang merupakan buronan pencurian travo listrik terpaka kakinya diterjang timah panas. Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur lantaran tersangka melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Informasi yang dihimpun, tersangaka Budi Sugiman merupakan pelaku pencurian travo listrik yang dilakukannya, Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 02.00 WIB. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai kurang lebih Rp 100 juta.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail mengatakan, tersangka ditangkap, Sabtu (14/7/2019) pukul 21.00 WIB saat anggota Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Pidum Pida Badarrudin , Kanit Pidsus Ipda Erwin dan Katim Opsnal Aipda Ferrt S sedang melakukan patroli di seputaran Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Disaat anggota berada di kawasan Pasar Ilir, petugas melihat salah satu DPO kasus pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka ini berlintasan dengan anggota Opsnal yang sedang melakukan Patroli, kemudian anggota langsung memutar balik arah kendaraan, dan melakukan pengejaran terhadap tersangka atas nama Budi Sugiman ini,” kata Kasat Reskrim AKP M Ismail, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga :   Berontak dan Teriak, Inah Dipukuli Kayu, Diperkosa Lalu Dibakar di Ogan Ilir

Saat ditangkap ternyata tersangka mencoba melawan petugas, sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara.

“Namun, tersangka tetap melawan kemudian tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur, dan tersangka dibawa ke RSUD Empat Lawang untuk dilakukan pengobatan, Adapun barang bukti yang di dapat yakni satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh tersangka Budi Sugiman,” jelasnya. (foy)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!