Bus Damri Stop Operasional di Banyuasin

Supriadi. (foto-dok/siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pelanggan bus Damri yang selama ini beroperasi dari Kota Palembang ke Kecamatan Betung terpaksa stop operasional sejak seminggu terakhir, disebabkan biaya operasional tidak sebanding dengan pendapatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banyuasin, H. Supriadi saat diwawancarai, Senin (17/7/2017) membenarkan, jika bus Damri yang dilaunching oleh Plt Bupati Banyuasin, SA Supriono pada September tahun lalu, disetop sementara.

“Kita sudah menghubungi pihak Damri, memang untuk sementara lima bus Damri yang melayani penumpang rute Palembang-Betung dihentikan. Alasanya, karena mereka selalu merugi, biaya operasional tak sebanding dengan penghasilan,” kata Supriadi.

Pihaknya akan mencarikan solusi agar bus Damri tetap beroperasi lagi di Banyuasin. Terkait usulan pihak Damri meminta agar bus Pemkab dihentikan pengoperasiannya, Supriadi menjelaskan akan menyampaikan usulan tersebut ke Bupati Banyuasin.

Baca Juga :   Pengajuan Bupati Banyuasin Defenitif Masih Tunggu Inkrah

“Permintaan Damri akan kami sampaikan. Terkait kerjasama antara Damri dan Pemkab tidak ada kompensasi apapun, sebab kita­ yang minta kepada Damri untuk melayani masyarakat Banyuasin,” ujar dia.

Sementara, tak beroperasinya bus Damri ini mendapat protes dari pengguna jasa angkutan umum di Banyuasin. Namun, tak sedikit disambut gembira oleh semua tukang ojek yang mangkal di pintu gerbang Pemkab Banyuasin.

“Sejak bus Damari tak lagi beroperasi pendapatan kami kembali normal. Sebab pegawai Pemkab kembali naik ojek, kalau biasanya mereka langsung naik bus sehingga pendapatan kami hilang,” ujar Maman, tukang ojek yang mangkal di Kelurahan Kayuara Kuning.

Baca Juga :   Raih WTP Ketiga, Pemkab PALI Tuai Pujian

Sementara itu, Samsul mengaku kecewa jika bus Damri tidak lagi beroperasi. Sebab dia sudah merasa nyaman naik bus Damri dari pada naik angkot berukuran kecil. “Kami sangat kecewa kalau bus Damri tak beroperasi lagi, karena kami merasa nyaman lantaran busnya besar,” kata dia. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …