Bus Terpental di India Tewaskan 28 Orang, Lukai 18





Polisi dan warga setempat berkumpul di dekat sebuah bus penumpang yang hancur karena terpental ke sebuah drainase di pinggiran Agra, India, Senin (8/7/2019). (foto-antaranews)

New Delhi, KoranSN

Sebuah bus tergelincir hingga terpental ke luar jalan tol arah Kota Agra di India utara, Senin.

Insiden, yang terjadi di dekat kota tempat monumen Taj Mahal itu berada, menewaskan 28 orang dan sopir tampaknya tertidur saat mengemudikan bus itu, kata kepolisian.

Jalan di India menjadi salah satu paling buruk di dunia, dengan 464.910 kecelakaan sepanjang 2017 hingga menelan korban hampir 148.000 jiwa, menurut data terbaru pemerintah.

Lebih dari 40 orang berada di bus, yang berangkat dari Kota New Delhi, ketika bus itu keluar dari jalanan berjalur enam di ruas jalan tol sepanjang 165 km, tempat beberapa kecelakaan juga pernah terjadi. Kepolisian melaporkan 18 penumpang terluka.

“Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun tampaknya pengemudi mengantuk menjadi faktor utama,” kata pejabat kepolisian Agra Bablu Kamar.

Baca Juga :   KBRI Ankara Kembali Kirimkan Tim Evakuasi ke Lokasi Gempa Sisir WNI

Tayangan video menunjukkan sebagian badan bus masuk ke drainase saat tim penyelamat masih melakukan evakuasi penumpang. (Antara/Reuters/ags)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Banjir di Selatan Brasil Tewaskan 126 Orang

Mexico City, KoranSN Angka kematian akibat banjir di negara bagian Rio Grande do Sul di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!