Bus Vs Truk Batubara, Dua Penumpang Tewas







Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Kecelakaan antara bus yang mengakut penumpang dengan truk batubara, Minggu (6/8/2017) terjadi di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Akibatnya, dua orang penumpang bus yakni Agung (21), warga Dusun 4 Desa Pedamaran Kabupaten OKI dan seorang balita perempuan yang identitasnya belum diketahui tewas.

Kejadian ini terjadi saat bus tersebut melaju dari arah Prabumulih bersenggolan dengan truk batubara yang datang dari Palembang. Hingga akhirnya kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan.

Bahkan akibat kecelakaan tersebut kondisi bus mengalami ringsek berat di bagian depan kanan dan pengemudinya selamat. Sedangkan truk batubara terpental sekitar 2 meter dari median jalan, sementara sopirnya selamat.

Informasi dari pegawai UGD Puskesmas Gelumbang, diketahui jika
kedua korban tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di wajah. Bukan hanya itu, ada juga korban anak perempuan yang dirujuk ke RSUD Prabumulih yang namanya belum diketahui, karena mengalami luka yang cukup serius.

Asmina, ibu korban Agung mengatakan, anaknya tersebut tinggal di Bengkulu dan rencananya hendak pulang ke daerah asalnya di Desa Pedamaran. Usai kejadian, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Pedamaran menggunakan mobil ambulan Puskesmas Gelumbang.

Sementara Nuraini Kasmin, warga Desa Karang Endah yang tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi kecelakaan terjadi menuturkan, kejadian itu diketahuinya saat ia hendak Shalat Subuh, tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara benturan keras diiringi suara tangis dan minta tolong.

Baca Juga :   JPU Dakwa Hendra Kurniawan dengan UU ITE Kasus Pembunuhan Brigadir J

“Saat saya lihat dari jendela ternyata ada mobil truck yang terpental, kemudian tidak jauh dari truk tersebut ada bus yang penumpangnya ada yang meninggal dunia. Melihat kejadian itu membuat masyarakat sekitar berhamburan keluar memberikan pertolongan,” ungkapnya.

Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono SH didampingi BKO Lantas, Brigadir Zubis membenarkan adanya kecelakaan antara bus dan truk batubara tersebut hingga menelan dua korban meninggal dunia. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!