Cabuli Bocah 10 Tahun, Petani di Lahat Dibekuk Polisi



Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Martin Simbolon (50), seorang petani yang tinggal di Dusun Pagar Din Kimsel Kabupaten Lahat, Selasa (9/1/2018) dibekuk aparat Sat Reskrim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lahat lantaran sudah melakukan pencabulan terhadap gadis dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar menjelaskan, tersangka terbukti melakukan pencabulan terhadap korban ‘RM’ (10). Atas perbuatannya itu, tersangka dapat dikenakan UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Perbuatan tak senonoh yang dilalukan tersangka ini terjadi, Jumat lalu (5/1/2018) dirumah korban, saat korban baru saja selesai mandi. Melihat korban selesai mandi tersangka ini langsung masuk ke kamar korban kemudian melakukan pencabulan dengan cara memasukkan kemaluannya ke alat vital korban,” katanya.

Mendapatkan perbuatan tak pantas itu, lanjut Kasat, korban yang masih belia ini berteriak hingga tersangka ini melarikan diri keluar rumah.

“Mendapatkan laporan dari keluarga korban, anggota kita langsung melakukan penelusuran. Dibantu Polsek Kimsel dan warga setempat, Reskrim kita berhasil membekuk tersangka dikediamannya tanpa perlawanan, selanjutnya tersangka kita bawa ke Polres Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga :   KPK Konfirmasi Dekan Unila Soal Kewenangan Rektor Seleksi Mahasiswa

Masih kata Kasat Reskri, bersama tersangka pihaknya juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 helai handuk warna abu-abu muda, 1 helai celana dalam putih, 1 helai kaos dalam merah muda. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Bedeng Terbakar

Palembang, KoranSN Diduga korsleting listrik, dua unit rumah dan dua bedeng semi permanen ludes terbakar …

    error: Content is protected !!