Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pengundian nmr urut dan fakta intgritas. (foto-ist)

Indralaya, KoranSN

Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan Ilir (OI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI juga menggelar pembacaan fakta integritas, Kamis (24/9).

Kegiatan tersebut diaksanakan dalam rangkaian rapat pleno terbuka terkait pilkada serentak yang juga akan digelar di Ogan Ilir pada Desember mendatang. Kedua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, Panca–Ardani dan Ilyas-Endang, membaca fakta integritas tersebut.

Dalam fakta integritas disepakati, salah satunya masing-masing calon kepala daerah (Cakada) untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada tahapan pilkada nanti.

“Adapun bunyi dari fakta integritas tersebut yaitu kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati menyatakan untuk mematuhi dan menerapkan protkes dalam setiap tahapan Pilkada sesuai PKPU nomor 6 yang telah diubah dengan nomor 10 tahun 2020 serta peraturan Prokes yang ditetapkan oleh instansi yang berewenang,” ungkap Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati.

Baca Juga :   Pasutri Ditabrak KA Babaranjang, Putus Tangan dan Kaki, Akhirnya Meninggal

Selain itu, masih dalam rangkaian fakta integritas yang telah disepakati, diantaranya, diutamakan menjaga keamanan dan kesehatan dalam gelaran Pilkada.

Disinggung untuk permasalahan sanksi, bila dalam tahapan pilkada nanti ada yang dilanggar dari kedua pasangan ini, mereka menyatakan siap menerima, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan aturan Prokes yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, kedua paslon menandatangani fakta integritas ini, dan diikuti oleh seluruh ketua DPC/DPD partai pengusung keduanya.

Setelah melalui tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut, pasangan Panca–Ardani mendapat nomor 1 sedangkan pasangan Ilyas – Endang mendapat nomor 2. (man)

Baca Juga :   Wako Lubuklinggau: Persoalan Aset dengan PT KAI, Clear!
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.