Calon Jamaah Dihimbau Pertimbangkan Maklumat Abu Tours



Nur Syam saat diwawancarai. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Republik Indonesia (RI), Nur Syam, Kamis (1/3/2018) menghimbau para calon jamaah umroh untuk mempertimbangkan Maklumat Abu Tours yang meminta ongkos tambahan agar jamaah diberangkatkan.

Dirinya sangat menyesalkan adanya kejadian Abu Tours di Palembang.

“Kami sangat-sangat menyesalkan kejadian ini. Umroh ini kan wilayah kesucian, tetapi malah merugikan jamaah, ini karena mentalitas para penyelenggara yang tidak mampu menghadapi godaan duniawi,” ujarnya saat meresmikan kantor pelayanan di Kemenag Sumsel Jalan Kapten A Rivai Palembang, Kamis (1/3/2018) .

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Semester I 2020 Masih Tertinggi di Sumatera

Nur Syam menambahkan, saat ini terdapat 700 biro travel yang terdaftar di Kemenag RI. Meski berstatus resmi, bisa saja travel umroh itu masih ‘nakal’ dalam operasionalnya.

“Sejak setahun terakhir, kita sudah bekukan izin sekitar 15 biro travel di bidang yang sama. Kemungkinan masih ada, masih adalah, terus kita pantau 700 travel itu, ini lagi kita verifikasi,” jelasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Klinik Lapas Kelas I Palembang Raih Akreditasi Paripurna

Palembang, KoranSN Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang (Lapas Merah Mata) torehkan prestasi membanggakan …

error: Content is protected !!