Calon Pegawai Bank SumselBabel Mulai Disebar





6 3KULIAH UMUM- Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Purwadi Mukson SIP, saat memberikan kuliah umum kepada ratusan calon pengawai Bank Sumsel Babel, Jumat (20/5) di Balai Prajurit kodam II Sriwijaya Palembang.- Foto Ferdinand/koransn
Palembang, SN
Setelah mengikuti kuliah umum pada Jumat (20/5) di Balai Prajurit Palembang dengan mendatangkan nara sumber Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Purwadi Mukson SIP, sekitar 346 calon pengawai Bank Sumsel Babel (BSB) mulai Senin (22/5) kemarin disebar ke semua cabang kantor BSB. Hal tersebut dikatakan Direktur Operasional BSB, Mertolihan,kemarin.

“Kita sudah mempersiapkan dan membekali calon pengawai BSB yang baru ini dengan berbagai materi yang dibutuhkan sehingga saat diterjunkan di berbagai cabang mereka sudah memiliki bekal. Armada pengawai yang baru ini diharapkan dapat memperkuat bisnis BSB di semua sektor mulai dari pemasaran, layanan hingga analis kredit.

Baca Juga :   Buka Seminar HSN, Herman Deru Minta BPS Survey Kebahagian Warga Sumsel

Dijelaskannya, calon pengawai BSB yang baru terpilih sebelumnya harus mengikuti berbagai tahapan seleksi ketat mulai dari tes tertulis, kesehatan, wawancara hingga tes psikologis. Dari ribuan yang melamar terpilih sekitar 346 calon pengawai BSB yang dipersiapkan untuk mengisi kekosongan pegawai di berbagai kantor cabang BSB yang ada di Sumsel., Babel dan Jakarta.

Sementara itu dalam rangka menghasilkan SDM berkualitas yang mampu bersaing dengan bank-bank lain dikatakannya, calon pegawai BSB diberikan kuliah umum tentang kepemimpinan yang diberikan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Purwadi Mukson SIP. Dengan materi kepemimpinan tersebut diharapkan semua calon pegawai dapat siap memasuki dunia perbankan dan dapat memberikan informasi atau pengetahuan yang lebih mengenai BSB sehingga dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada nasabah BSB.

Baca Juga :   BI Sulut Edukasi Guru Soal Peran dan Fungsi Mata Uang Rupiah

Sedangkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi M mengatakan, materi sengaja ditekankan dibidang kepemimpinan. Materi tersebut dibutuhkan agar calon pengawai yang baru memiliki jiwa kepemimpinan dalam bekerja sehingga kinerja pegawai lebih profesional dan maksimal dalam memajukan dunia perbankan.

“Saya berharap motivasi kepemimpinan yang saya berikan dapat dipahami para calon pengawai BSB yang baru. Karena mereka dapat menjadi contoh bagi generasi muda yang lain untuk bekerja bersama dalam memajukan perusahaan tempatnya bekerja,”harapnya. (ima)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ratu Dewa Jadi Ketua Sword Master Fencing Club Palembang

Palembang, KoranSN Pengurus Sword Master Fencing Club Palembang yang merupakan organisasi para atlet anggar kini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!