Calon Wajib Miliki 30 Persen Dukungan

Ketua Steering Comitte (SC) Musda DPD Golkar Sumsel, Anita Noeringhati didampingi anggota SC lainnya saat memberikan keterangan pers di DPD Partai Golkar Sumsel. (foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

DPD Partai Golkar Sumsel akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-10 pada 29 Februari-1 Maret mendatang, bertempat di Hotel Aston Palembang. Selain mendengar laporan pertanggung jawaban kepengurusan DPD Partai Golkar periode 2015-2020, Musda tersebut juga akan memilih nahkoda baru Partai Golkar Sumsel.

Ketua Steering Comitte (SC) Musda DPD Golkar Sumsel, Anita Noeringhati, dalam keterangan persnya di DPD Partai Golkar Sumsel, Rabu (26/2/2020) mengatakan bagi kader Golkar yang ingin mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD Partai Golkar diwajibkan mengantongi minimal 30 persen dukungan pemilik suara.

Baca Juga :   Dinilai Siap Pimpin Sumsel, Dodi Reza Berpeluang Menangkan Pilkada

“Total pemilik suara itu ada 23, untuk mencalonkan diri harus memiliki dukungan 30 persen dari pemilik suara,” jelas Anita.

Ia menerangkan, 23 pemilik suara tersebut, diantaranya berasal dari DPP Partai Golkar satu suara, sayap partai, pendiri Partai Golkar, DPD Golkar Sumsel dan ketua DPD partai Golkar kabupaten/kota. Jika nanti ada salah satu kandidat yang mengantongi lebih dari 50 persen dukungan, maka akan terpilih secara aklamasi, namun jika tidak dilakukan votting tertutup.

Ia mengatakan, calon ketua DPD Partai Golkar Sumsel wajib aktif, dan terus menerus menjadi anggota partai sekurang kurangnya lima tahun, dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lainnya.

Baca Juga :   Ketua KPU Mura: Belum Ada Petunjuk Penundaan Pilkada 2020

“Calon juga harus mengambil formulir untuk melengkapi syarat dan administrasi. Seperti KTP, ijazah S1 dan tidak pernah menjadi narapidana. Pengambilan formulir di DPD Golkar pada 27-28 Februari,” kata Anita.

Untuk pengembalian formulir dilakukan pada saat musyawarah daerah (Musda) yang berlangsung di Hotel Aston. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Musi Rawas Non-Aktifkan PPK-PPS Sementara

Musirawas, KoranSN Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.