Camat dan Kades Ikuti Sosialisasi Penyediaan Air Minum Bersih







Sosialisasi Program PAMSIMAS Tahun 2017. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Camat dan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Muara Enim, kemarin mengikuti sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Selain camat dan Kades, dalam acara yang dibuka oleh Assisten Administrasi dan Umum, Drs H Ibrahim Ilyas mewakili Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar tersebut juga dihadir Kajari Muara Enim, Polres Muara Enim dan jajaran SKPD Pemkab Muara Enim.

“Program serupa telah dilaksanakan pada tahun 2016, Alhamdullah sudah bisa melayani akses air bersih bagi kebutuhan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Ibrahim.

Lanjutnya, kegiatan PAMSIMAS selain bertujuan mengalirkan air bersih kesemua pelosok desa di Kecamatan Muara Enim juga bertujuan untuk menyaring minat hibah air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Program PAMSIMAS ini merupakan program air bersih demi menyukseskan target manimes, dan sanitasi. Di tahun 2015 kemarin, layanan air bersih di Muara Enim meningkat menjadi 78,18 persen dan optimis pada 2019 nanti 100 persen air minum bisa tercapai,” pungkas Ibrahim. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!